Jaksa yang Ditangkap KPK, Tangani Kasus Korupsi Dana BPJS di Subang

Gedung KPK. Foto ilustrasi

Gedung KPK. Foto ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG— Pihak Kejati Jabar mengakui salah seorang jaksanya telah diamankan KPK dalam operasi tangkap tangan (OTT) Senin (11/4) pagi tadi. Jaksa yang diamankan KPK berjenis kelamin perempuan berinisial D.


Menurut Kasipenkum Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jabar Raymond Ali, jaksa D dibawa KPK terkait dengan perkara korupsi dana BPJS di Kabupaten Subang yang tengah ditanganinya.

“Iya, tadi pagi ada satu jaksa kita yang dibawa oleh KPK ke Gedung KPK untuk dilakukan permintaan keterangan,” ujar Raymond di Kantor Kejati Jabar, Senin (11/4).

Raymond sendiri belum bisa menjelaskan penyebab KPK membawa D. Pihak Kejati Jabar, menurut dia, masih menunggu keterangan resmi dari KPK seputar penangkapan D.

“Kami belum bisa memberi keterangan resmi sebelum ada penyampaian dari KPK. Apakah ini suap gratifikasi atau ada kesalahpahaman terkait pengembalian keuangan negara,” ungkap Raymond.

Rayomod menjelaskan, D adalah salah satu jaksa yang tergabung dalam tim penanganan kasus dugaan korupsi dana BPJS di Kabupaten Subang tahun 2014.

Terdakwa dalam kasus ini adalah mantan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang Budi Santosa dan Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Kabupaten Subang Jajang. (cr2/dtc)

Loading...

loading...

Feeds