Dor… Melawan Petugas, Maling Motor Ditembak

barang bukti yang diamankan polisi.

barang bukti yang diamankan polisi.

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Polres Bogor menangkap jaringan pelaku curanmor, Minggu (10/4), di Jalan Raya Transyogi Cibubur Samping Ruko Citra Grand.


Awalnya, pelaku sempat terekam CCTV ketika mencuri motor Kawasaki Ninja di Alfamart Desa Wanaherang sambil mengeluarkan senjata api. Dari hasil rekaman CCTV tersebut, unit opsnal melakukan lidik dan didapat info pelaku adalah group begal Lampung. Kemudian kelompok tersebut dimonitor dan dibuntuti sekitar 1 minggu oleh polisi.

“Tepatnya, Minggu (10/4), sekitar pukul 18.00 Wib target melakukan aksi di wilayah Bojong Kulur Gunung Putri kemudian bergeser ke Wilayah Cileungsi dan akhirnya pada saat rombongan pelaku berjumlah 4 orang berhenti makan di Warung Padang samping Citra Grand Cibubur langsung kita sergap, sempat dilakukan tembakan peringatan akan tetapi tidak diindahkan para pelaku,” jelas Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Sulistyo Pudjo H, saat dihubungi wartawan, Senin (11/4).

Informasi yang diterima, pelaku Kokom (31) melakukan perlawanan dengan mengeluarkan senjata apinya dan mengancam mau menembak anggota. Anggota membela diri dengan menembak pelaku hingga mengenai dada dan meninggal di tempat.

Kemudian Sanidon mengambil senjata tajam dan berusaha kabur, anggota pun menembaknya mengenai kaki dan pantat. Sementara, Juanda berusaha memukul anggota dan kabur sehingga dilumpuhkan di kakinya. Satu pelaku lainnya berhasil melarikan diri.

“Saat ini mayat Kokom sudah dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Saidon masih dirawat di Rumah Sakit Polri, Juanda sudah diamankan di mako Polsek Gunung Putri,” ujarnya.

Barang bukti yang diamankan petugas berupa, satu pucuk senjata api rakitan jenis revolver, 4 buah amunisi caliber 9 mm, 7 buah anak kunci letter T, 3 buah magnet pembuka kunci, 2 buah gagang kunci letter T, 1 bilah pisau, uang tunai Rp 1.256.000, serta 2 unit sepeda motor. (cr2)

Loading...

loading...

Feeds

Rizieq Syihab Terancam Pidana

Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab telah meninggalkan Rumah Sakit (RS) Ummi di Kota Bogor, Sabtu (28/11).