Leicester City Sudah Cium Aroma Juara

Striker Leicester City Jamie Vardy melakukan selebrasi gol usai menjebol gawang Sunderland di Stadium of Light. Foto: AP

Striker Leicester City Jamie Vardy melakukan selebrasi gol usai menjebol gawang Sunderland di Stadium of Light. Foto: AP

POJOKBANDUNG.com, SUNDERLAND – Fans dan penggawa Leicester City sepertinya sudah mencium aroma juara pada musim ini. Indikasi itu muncul usai Claudio Ranieri berniat mengundang Pangeran William ke King Power Stadium (markas Leicester).


“Ya, saya ingin mengundang putra mahkota ke Leicester dan menikmati pesta bersama kami,” kata Ranieri kepada Sky Sports.

“Beliau bisa melihat langsung bagaimana kami begitu dekat dengan para fans,” ujar pelatih asal Italia itu.

Nah, aroma juara semakin tercium jelas setelah malam ini, The Foxes-julukan Leicester berhasil mengalahkan Sunderland dengan skor 2-0 (0-0).

Jamie Vardy yang sempat paceklik selama enam laga, membuka kembali keran golnya. Bomber 29 tahun itu memborong gol-gol kemenangan The Foxes pada menit ke-66 dan di masa injury time.

Selain memantapkan posisinya di puncak klasemen dengan koleksi 72 poin, kemenangan di pekan ke-33 tersebut juga menorehkan catatan istimewa.

Di mana, untuk kali pertama sejak Desember 1963 hingga Januari 1964, The Foxes berhasil menorehkan lima kemenangan beruntun di liga.  Hebatnya lagi, dalam lima laga terakhir gawang The Foxes selalu cleansheets alias tak kebobolan.

Meski demikian, Ranieri tetap menganggap Sunderland adalah lawan yang menyulitkan.  Pelatih 64 tahun itu juga meminta pemainnya untuk tidak terlalu larut dalam euforia. ”Sebab, kami belum memenangkan apa-apa,” ujar Ranieri kepada BBC. (bas/jpg/caf)

 

 

Loading...

loading...

Feeds

Rizieq Syihab Terancam Pidana

Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab telah meninggalkan Rumah Sakit (RS) Ummi di Kota Bogor, Sabtu (28/11).