Korea Menjadi Tujuan Utama Try Out Anggar Jabar

dua atlet anggar latihan.

dua atlet anggar latihan.

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Guna mempersiapkan diri menghadapi lawan saat perhelatan PON/ XIX 2016 Jabar. Cabor Anggar Jabar, rencananya akan menjalani serangkaian latihan di luar negeri atau biasa disebut training camp di Seoul Korea Selatan sejak 30 Mei-24 Juli 2016.

Hal tersebut diucapkan oleh Kepala pelatih cabor anggar Jabar, Drs Iwan Kartiwan MM. menurutnya, pertandingan try out di Korea nanti hampir sama dengan pertandingan PON/ XIX Jabar. Diantaranya mempertandingkan nomor floret perorangan dan peregu putra-putri lalu degen perorangan dan beregu putra-putri kemudian sabel perorangan dan beregu putra-putri.

“Bagaimanapun hasilnya try out nanti tidak mengapa, karena hanya ajang uji coba saja untuk melihat kemapuan dan kelincahan atlet Pelatda-PON Jabar,” tuturnyasaat ditemui di GOR Padjajaran usai latihan.

Iwan menambahkan, untuk tempat try out di negeri gingseng tersebut rencananya diagendakan di dua tempat yakni, 1 bulan di Geosangbuk dan 1 bulan di Seoul.

“Rencananya 2 bulan, tapi bila nanti disana ada tambahan latihan kita masih melihat jadwal apakah ada waktu luang atau tidak,” paparnya.

Selain training camp, lanjut Iwan, rencananya cabor anggar Jabar juga akan melakukan tes event di beberapa negara. Diantaranya, Kejuaraan Singapura Open, Taiwan, Thailand dan Malaysia.

“Masih pembahasan, yang jelas trening camp dulu kita ikuti karena paling penting. Kemudian, setelah itu baru lanjut ke tahap selanjutnya,” ucapnya.

Iwan menjelaskan, kenapa harus memilih try out terlebih dahulu dibandingkan tes event. Menurutnya, sejak pemusatan latihan Januari 2015, agenda latihan baru memasuki tahapan khusus. Artinya, bila atlet langsung mengikuti berbagai event kemungkinan kesiapannya dirasa belum maksimal.

“Ada 4 tahapan yaitu, tahap latihan umum, khusus, try out dan pertandingan PON/XIX. Jadi sementara agenda latihannya masih memasuki tahapan yang ke 3,” tandasnya.(cr3)

Loading...

loading...

Feeds

Indikator Menuju Desa Maju

MAJU desanya, makmur dan sejahtera warganya. Mungkin ini adalah dambaan setiap orang, untuk menciptakan lingkungan yang nyaman. Inilah yang disebut …