ISC Bisa Jadi Revolusi Sepakbola

Umuh Muhtar

Umuh Muhtar

POJOKBANDING.com, CIAMIS – Perhelatan Indonesia Soccer Championship (ISC) bakal menjadi revolusi sepakbola Indonesia. Hal itu dikatakan Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar di Ciamis.


“Revolusi harus dimulai dari sekarang, sekaligus untuk memperbaiki dan memberitahukan kepada khalayak bahwa Umuh Muchtar bukan hanya di Persib saja,” katanya.

Jika perlu, manajer yang akrab disapa Pak Haji ini rela meninggalkan Maung Bandung dan menjadi bagian dalam kepengurusan PSSI.

“Kuncinya wasit dulu yang harus dibenahi. Saya di situ akan mengambil komisi wasit,” ujarnya.

Sebelum ISC digelar, Pak Haji harus memastikan siapa saja sang pengadil yang akan memimpin pertandingan. Itu bukan untuk Maung Bandung saja melainkan untuk seluruh klub demi kompetisi yang sehat.

“Saya akan mencoret merah wasit-wasit yang kinerjanya merugikan tim yang bertanding, utamanya itu dulu. Wasit itu pemimpin di lapangan, kalau kepemimpinannya bagus kualitas juga bagus, tapi kalau kepemimpinannya jelek itu bisa merusak permainan,” katanya. (pra)

Loading...

loading...

Feeds

Momen RAFI 2021, Telkomsel Siaga Maksimalkan Jaringan

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Telkomsel siap memastikan ketersediaan kualitas jaringan dan layanan yang prima demi menghadirkan pengalaman digital untuk #BukaPintuKebaikan bagi masyarakat …

PDRI Siap Kawal Distribusi KIP Kuliah Merdeka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persaudaraan Dosen Republik Indonesia (PDRI) akan memantau dan mengawal distribusi penyaluran Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka …