Bangun Opini Positif, Polri Apresiasi GMBI

Penghargaan kapolri untuk GMBI

Penghargaan kapolri untuk GMBI

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG– Lembaga swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) patut berbangga. Pasalanya, LSM yang dinahkodai Moh Fauzan Rachman SE ini meraih penghargaan dari Kepala Kepolisian (Kapolri) Republik Indonesia Jenderal Pol Badrodin Haiti. Piagam tersebut nomor:P/019/III/2016. Penghargaan ini terkait apresiasi dan penghargaan atas partisipasi GMBI secara aktif dalam membangun opini Polri yang positif.
Pemberian penghargaan langsung dilakukan Kapolri Badrodin Haiti didampingi Wakapolri Komjen Pol Drs Budi Gunawan dan Kadiv Humas Polri Irjen Pol Anton Charliyan bertempat di aula Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, belum lama ini.
Ketua Umum DPP LSM GMBI, Moh Fauzan Rachman mengaku, berterima kasih kepada Kapolri dan jajarannya atas pemberian penghargaan ini kepada lembaga yang dipimpinnya. “Penghargaan ini sebagai bentuk kepedulian lembaga Polri kepada anak bangsa yang aktif menyuarakan kebenaran dan melawan kebatilan,” tegas Fauzan kepada wartawan, Sabtu (9/4).
Ia menjelaskan, selama ini Kapolri menilai pergerakan GMBI di seluruh tanah air cukup membantu aparat penegak hukum Polri, Kejaksaan dan KPK dalam mengungkap berbagai kasus. Menurut dia, penghargaan tersebut sebagai bentuk motivasi LSM GMBI dalam berbagai hal dan turut serta membantu keutuhan negara. “Pengertian ini merujuk pada wawasan nusantara, yaitu cara pandang bangsa Indonesia yang memandang rakyat, bangsa, negara, dan wilayah nusantara meliputi darat, laut, dan udara sebagai satu kesatuan yang utuh dan tidak dapat dipisah-pisahkan,” terang Fauzan.
Karena itu, lanjut dia, GMBI siap membela Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara dan UUD 1945 sebagai konstitusi negara, sebagao alat perekat keutuhan negara.
Hal senada juga dilontarkan Sekjen GMBI, Bembie Juliansyah. Ia mengaku bangga memiliki Ketua Umum yang menerima penghargaan dari Kapolri. Untuk itu, ia meminta seluruh jajaran GMBI menjaga nama baik GMBI.
“Saya siap menjalankan semua tugas yang diperintahkan Ketua Umum. Apa yang diperintahkan Ketua Umum saya akan memperjuangkan dan melakukan pembelaan terhadap masyarakat,” tegas Bembie. (man/mun)


Loading...

loading...

Feeds

Habib Rizieq Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com,JAKARTA– Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab minta maaf karena beberapa waktu lalu dirinya membuat kerumunan massa …

Viral Azan Serukan Jihad

POJOKBANDUNG,com, BANDUNG – Aksi sekelompok orang yang mengumandangkan azan pada beberapa tempat viral di media sosial (medsos). Namun, dari panggilan …