Babak Pertama Persib Unggul 3-1

jelang Pesib vs PSGC di Stadion Galuh, ciamis. (ferry)

jelang Pesib vs PSGC di Stadion Galuh, ciamis. (ferry)

 


POJOKBANDUNG.com, CIAMIS -babak pertama pertandingan antara Persib Bandung VS PSGC pada laga terakhir pertandingan segitiga di Stadion Galuh Ciamis, Minggu (10/4) berkesudahan 3-0 untuk Persib.

Dua gol bunuh diri warnai keunggulan sementara Persib Bandung. Gol itu terjadi pada menit ke 6 dan 15. Sedangkan satu gol bukan dari diciptakan Juan Belencoso pada menit 20.

Jalannya pertandingan babak pertama

Sebagai tuan rumah, PSGC berinisiatif untuk langsung menekan pertahanan Persib Bandung. Belum 5 menit dua serangan PSGC membuat deg-degan jantung pertahanan Persib.

Gol menit 6 untuk Persib. Gol Persib hasil dari bunuh diri Vinsens yang hendak mengantisipasi umpan silang mendatar David Laly kepada Belencoso.

Semakin termotivasi untuk menambah gol, Hariono CS terus menggempur pertahanan PSGC. Pada menit 12 kemelut di gawang Ghoni tidak dapat dimanfaatkan Atep untuk menjadi gol. Tendangan keras di kotak penalti lawan hanya melebar ke samping kanan gawang.

Kedua kalinya PSGC melakukan bunuh diri. Kali ini giliran A Taufiq yang menyarangkan bola ke gawangnya sendiri pada menit 15. Pemilik nomor punggung 4 ini salah mengantisipasi umpan silang Atep untuk pemain depan Persib.

Persib unggul 2-0 hingga menit 20 Persib unggul 2-0. Menit 20, penonton di Stadion Galuh bersorak menyambut gol dari Belencoso. Pemain asal Spanyol ini tidak menyia-nyiakan kesempatan setelah mendapatkan umpan dari Robertino, dan mencocor bola lewat kaki kiri ia melepaskan tendangan keras.

Enggan kebobolan lebih banyak, Gatot Harnowo mengganti pemainnya, Vinsens ditarik keluar digantikan Afif pada menit 22.
Sampai menit 30 belum ada peluang ataupun gol yang tercipta dari kedua tim.

Menit 34, PSGC kembali mengganti pemainnya, Dimas Galih ditarik keluar diganti dengan Rinto Hermawan. Menit 38, pelanggaran keras dari Hermawan sedikit diluar kotak penalti menghasilkan tendangan bebas untuk PSGC. Dan hasilnya tercipta gol melalui kaki Joko Sasongko. Persib 3 PSGC 1.

Menit yang sama Dejan mengganti David Laly dengan Febri Hariadi. Pemain asal Papua itu tidak bisa melanjutkan permainan karena menderita cedera. Sampai akhir babak pertama, Persib tetap unggul 3-1 atas PSGC. (pra)

Loading...

loading...

Feeds