Pemkab Bandung Tuntut Pembangunan Tol Soroja Rampung Tepat Waktu

Stadion Si Jalak Harupat

Stadion Si Jalak Harupat

POJOKBANDUNG.com, KUTAWARINGIN –  Jika pembangunan Jalan Tol Soreang-Pasirkoja (Soroja) dapat  rampung sesuai target, Pemkab Bandung meyakini pelaksanaan opening dan closing ceremony PON XIX bakal digelar di Stadion Si Jalak Harupat.


Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kab Bandung, Achmad Djohara mengatakan, secara umum, jauh-jauh hari Si Jalak Harupat memang telah disiapkan untuk pembukaan PON. Proses renovasinya sudah hampir rampung. “Kalau stadion sudah siap tinggal sarana pendukung saja,” tutur Achmad.

Yang menjadi kendala saat ini justru masalah aksebilitas. Maka, dia meminta kontraktor tol Soroja bisa menepati janjinya, yakni pengerjaan jalan tol tersebut bisa rampung sebelum PON dimulai.

“Kalau molor dari target, kontraktor juga bisa kena pinalti. Bukan karena mau ada PON saja, tol Soroja itu kan kebutuhan masyarakat untuk kelancaran aksebilitas, jadi harus segera selesai,” ujarnya.

Sebelumnya, Pihak PT Citra Marga Lintas Jabar (CLMJ) sebagai kontraktror meyakini Agustus mendatang tol tersebut sudah bisa dilewati kendaraan. “Kita terus berupaya dan saya yakin akan selesai, Agustus sudah bisa  dilewati,” tutur Direktur Utama PT CLMJ, Bagus Medi Suarso. (mld)

Loading...

loading...

Feeds