Mayura, ‘Si Gadis Pantene’ yang Sibuk Karir dan Modelling

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Mojang Bandung berparas cantik ini, tak disangka punya seabreg prestasi. Mayura Firlandari (24) yang kini tercatat sebagai  karyawati bank BJB, pernah aktif di dunia modelling.


Mayura

Mayura

Aktivitasnya sebagai model pun patut diacungi jempol. Tak sedikit prestasi yang diraih Mayura saat menekuni dunia modelling ini.

“Tahun 2011, saat umur saya 19 tahun, saya mengikuti ajang Anggun cari Bintang Pantene. Alhamdulillah, saya masuk 10 besar dan mengikuti grand final di  Jogjakarta,” ujar dara yang akrab disapa Yura ini.

mayura baru

Tahun berikutnya, menurut Mayura, Pantene kembali mengadakan Anggun cari Bintang Pantene 2012. Tapi untuk 2012, Pantene tidak membuka audisi baru lagi melainkan mengambil dari para finalis terbaik tahun sebelumnya. Dari season pertama (2008) sampai season terakhir (2011) yang belum mendapat kesempatan
untuk menjadi juara pertama.

mayura1

“Dan saya salah satunya yang terpilih. Untuk tahun 2012, Pantene hanya mengambil enam finalis saja. Saya mengikuti karantina dan mengikuti beberapa casting untuk acara televisi. Akhirnya saya terjun ke dunia entertain,” kenang mojang dengan tinggi 171 cm ini.

Setelah mengikuti Pantene, lanjut Yura, berbagai peluang untuk melanjutkan ke dunia modeling terbuka di kota Bandung. “Setelah itu saya mengikuti brain ambassador Yamaha Mio dan saya menjadi pemenang sebagai the best fotogenik tahun 2011,” jelas penyuka makanan pedas serta coklat dan eksrim ini.

mayura baru3

Kiprah Yura di bidang modelling kian moncer. Dia banyak diminta menjadi model untuk sejumlah fashion di Bandung. Bahkan, pengalamannya di bidang model  membuat Yura dipercaya untuk menjadi juri beberapa perlombaan modelling.

“Setelah saya menyelesaikan kuliah di Widyatama tahun 2013, saya lebih memilih menjadi wanita karir. Karena dari awal saya ingin menjadi seorang wanita karir saja, tetapi di dalam proses tersebut saya mendapat peluang untuk belajar di dunia modelling. Kenapa tidak untuk belajar hal baru,” ungkap wanita penggemar warna tosca ini.

Mayura, model asal Bandung yang karyawati bank bjb.

Mayura, model asal Bandung yang karyawati bank bjb.

Tapi setelah bekerja kantoran, Yura mengaku, tidak menutup kemungkinan untuk tetap eksistensi dalam dunia modelling atau foto model.

“Ketika saya memilih jalan seperti ini, saya harus lebih pintar membagi waktu. Karena saya ingin apa yang saya dapatkan sebelumnya, akan selalu saya gunakan untuk kedepannya, menjadi seseorang yang lebih baik lagi, dan menjadi inspirasi banyak orang dengan bakat yang saya miliki,” jelas gadis yang mengidolakan presenter dan model terkenal dunia, Kendall Jenner.

Prinsip itu yang dia jalankan sekarang ini. Kendati sudah bekerja kantoran sebagai karyawan bank BJB, Yura tetap mengikuti perlombaan fashion show.

“Alhamdulillah saya menjadi juara tiga di bidang fashion show antar seluruh bank daerah se-Indonesia mewakili bank bjb pada acara BPDSI (Bank Pembangunan Daerah seluruh Indonesia,” pungkas Yura menutup perbincangannya dengan pojokbandung.com. (*/nto)

Loading...

loading...

Feeds