Kejagung Deteksi La Nyalla Berpindah-pindah Negara

La Nyalla Matalitti

La Nyalla Matalitti

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Keberadaan buronan kasus korupsi dana Hibah Kadin La Nyalla Mataliti terus dideteksi. Jaksa Agung H M. Prasetyo memastikan La Nyalla berpindah-pindah negara.


Jika sebelumnya dia kabur ke Malaysia, kini keberadaannya diketahui berada di Singapura.
Prasetyo menjelaskan, sesuai informasi yang diterimanya, La Nyalla berupaya menghilangkan jejak dengan berulangkali bepergian Kuala Lumpur ke Singapura.

“Tentunya, masalah ini harus segera diantisipasi,” paparnya.

Saat ini, Kejagung telah mengirimkan surat daftar pencarian orang (DPO) agar bisa segera diproses red notice oleh Polri. Sehingga, targetnya buronan itu bisa segera ditangkap dan dipulangkan ke Indonesia.

“Dari Kejati sudah kirim ke Mabes Polri, tapi mungkin tidak ke Kapolri secara langsung,” ujarnya.

Sebelumnya, penyidik Kejati Jatim memasukkan La Nyalla dalam DPO. Jaksa menyebar personel untuk melacak keberadaannya baik di Surabaya, Jakarta, hingga Malaysia dan Singapura (29/3).

Meski begitu, tersangka kasus dugaan dana hibah Kadin Jatim itu memastikan tidak keder dan tetap menolak datang ke Kejaksaan sebelum ada putusan pra peradilan.

“Setelah putusan itu, mau hasilnya diterima atau ditolak, Pak Nyalla akan datangi Kejaksaan,” kata Akhmad Riyadh, kuasa hukumnya beberapa jam sebelum Kejaksaan mengumumkan status La Nyalla sebagai buron. (idr/jpg)

Loading...

loading...

Feeds

Maksimalkan Potensi UMKM dengan Evermos

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Koperasi dan UMKM menjalin kerja sama dengan e-commerce untuk meningkatkan penjualan para …

Telkomsel Gelar Dunia Games League 2021

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Telkomsel terus bergerak maju menegaskan komitmennya sebagai enabler dalam ekosistem esports Tanah Air melalui penyelenggaraan Dunia Games …