Ini Kesimpulan Polda Jabar, Soal Ledakan di Citeureup Cimahi

rumah_yang meledak_di cimahi-

rumah_yang meledak_di cimahi-

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI–Polisi menyimpulkan ledakan bom di sebuah rumah di kawasan RT 06/RW 06 Kelurahan Citeureup, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi‎ akibat kebocoran gas. Ledakan dipicu lantaran uap gas yang terperangkap di dalam dapur yang tak memiliki ventilasi.


“Tim Penjinak Bom Jibom Sat Brimob Polda Jabar sudah melakukan pemeriksaan tempat kejadian perkara dan menyimpulkan terjadinya ledakan ini diakibatkan oleh uap tabung gas yang bocor,” kata Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Polisi Sulistyo Pudjo Hartono, Sabtu (9/4).

Dikatakannya, uap yang berasal dari tabung gas yang bocor itu kemudian masuk ke dalam sumur jet pam di bawah tanah, sehingga terjadi percikan api dan terjadilah ledakan.

“Sejauh ini tidak ditemukan adanya bahan bahan peledak di lokasi kejadian,” ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan warga di kawasan RT 06/RW 06 Kelurahan Citeureup Kecamatan Cimahi Utara, dikejutkan dengan sebuah ledakan keras, Sabtu (9/4) sekitar pukul 08.25 WIB. Akibat ledakan ini, rumah milik Abas yang dihuni R. Daddy Mediduviantono, 58, beserta istri dan dua anaknya, nyaris hancur.

Tidak ada korban jiwa dalam ledakan tersebut, namun rumah tersebut rusak parah karena atapnya jebol dan dinding dapur luluh lantak. (rml)

Loading...

loading...

Feeds