Waduh…Pickup Bermuatan Bom Terobos Pam VVIP

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Pangdam III/Slw Mayjen TNI Hadi Prasojo selaku Pangkoops Pam VVIP memerintahkan seluruh unsur Dansat jajarannya untuk melaksanakan Operasi Pam VVIP Kunjungan Kerja Presiden RI di Jawa Barat. Presiden Jokowi akan meresmikan selesainya Renovasi Gedung Merdeka.


Dari Lapangan terbang Husein Sastranegara, rangkaian rombongan Presiden langsung menuju Gedung Merdeka. Setibanya di Gedung Merdeka Presiden menuju ruang transit, disambut Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan beberapa pejabat lainnya, sebelum melakukan peresmian.
Namun di luar gedung, di Jalan Asia Afrika, tiba-tiba terlihat sebuah mobil pickup dengan kecepatan tingi, dikendarai orang tak dikenal menerobos masuk penjagaan ring III, dan terlihat membawa bahan peledak dalam sebuah tas.

Dengan sigap anggota Pam ring III menembak roda kendaraan tersebut untuk melumpuhkanya. Setelah berhasil dilumpuhkan selanjutnya Dansatgas Pamwil memerintahkan satgas pam instalasi Zihandak untuk amankan tas yang diduga berisi bahan peledak sesuai prosedur. Akhirnya upaya peledakan berhasil digagalkan, dan acara peresmian Gedung Merdeka dapat berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan.
Itu merupakan sepenggal skenario latihan di lapangan yang dilakukan oleh Satuan Jajaran Kodam III/Siliwangi dan Batalyon yang dikerahkan dalam latihan Pam VVIP, pada Jumat (8/4).

Menurut Kepala Seksi Penerangan Media Elektronik, Mayor Caj (K) Siti Suwarniningsih, yang juga ambil bagian dalam latihan tersebut, kegiatan dimulai dari tanggal 4 Maret 2016 dan berakhir hari ini. Materi latihan yang dilakukan diantaranya tehnik sterilisasi instalasi, atasi penghadangan, evakuasi pengamanan, evakuasi medis dan beberapa latihan yang berkaitan dengan pengamanan VVIP.

Tujuan latihan tersebut adalah untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan satuan di jajaran Kodam III/Siliwangi. Diharapkan setelah mendapatkan pelatihan tersebut, satuan yang terlibat dalam Pam VVIP akan memliki kemampuan yang handal dalam melaksanakan tugas sesuai fungsinya masing-masing.

“Dari awal persiapan, semua dilakukan dengan serius dan sungguh-sungguh, dan pelaku yang terlibat dalam latihan, menjalankan tugas masing-masing sesuai fungsinya dengan sungguh-sungguh,” ujarnya. (Pendam III/Siliwangi)

Loading...

loading...

Feeds

Habib Rizieq Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com,JAKARTA– Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab minta maaf karena beberapa waktu lalu dirinya membuat kerumunan massa …

Viral Azan Serukan Jihad

POJOKBANDUNG,com, BANDUNG – Aksi sekelompok orang yang mengumandangkan azan pada beberapa tempat viral di media sosial (medsos). Namun, dari panggilan …