Tolak Mobnas, Massa Ontrog Kantor DPRD Jabar

rencana pengadaan mobil dinas mendapat penolakan dari elemen masyarakat. (bayu)

rencana pengadaan mobil dinas mendapat penolakan dari elemen masyarakat. (bayu)

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Ratusan warga yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat Jawa Barat melakukan aksi unjuk rasa untuk menolak rencana pembelian mobil Toyota Fortuner baru yang diusulkan DPRD Jabar. Aksi unjuk rasa digelar di halaman Gedung DPRD Jabar, Bandung, Jumat (8/4).

Berdasarkan pantauan, berbagai elemen masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Peduli Jabar datang untuk menyuarakan penolakan mereka terhadap rencana DPRD Jabar yang hendak membeli 95 unit mobil Toyota Fortuner yang diperkirakan akan menghabiskan anggaran Rp 50 miliar lebih. Mereka datang dengan menggunakan ratusan sepeda motor dan mobil bak terbuka.

Selain berorasi, mereka juga menyuarakan penolakan rencana pembelian mobil mewah para anggota dewan dengan membawa berbagai spanduk. Koordinator aksi, Hendra Krisdiana, meminta agar usulan pembelian mobil mewah itu dibatalkan karena akan melukai hati masyarakat di tengah kondisi kehidupan masyarakat yang tengah susah.

“Kami masyarakat Jabar dengan tegas menolak pembelian mobil mewah yang diperuntukkan bagi anggota DPRD Jabar. Jangan mementingkan kepentingan sendiri. Dengar suara rakyat. Buka mata hati kalian wahai anggota dewan,” kata Hendra sambil berteriak di sela-sela orasinya.

Menurut dia, jika DPRD Jabar tetap memaksakan untuk membeli mobil yang menghabiskan anggaran sekitar Rp 50 miliar lebih, para wakil rakyat akan menyakiti hati masyarakat Jabar. Daripada digunakan membeli mobil mewah, kata dia, lebih baik digunakan untuk kepentingan masyarakat Jabar.

“Lebih baik duitnya dipergunakan untuk masyarakat kecil, anak yatim. Masih banyak warga Jabar yang jadi pengangguran. Masyarakat Jabar masih banyak yang miskin, mau makan saja susah,” sesalnya.

Warga lainnya, Jaka, menyatakan hal serupa. Dia meminta para wakil rakyat untuk membuktikan kinerjanya dibanding meminta fasilitas mewah. Jaka pun meminta para anggota DPRD Jabar harus ikut merasakan kesulitan yang dirasakan warga. (agp)

Loading...

loading...

Feeds

Indikator Menuju Desa Maju

MAJU desanya, makmur dan sejahtera warganya. Mungkin ini adalah dambaan setiap orang, untuk menciptakan lingkungan yang nyaman. Inilah yang disebut …

Sosok Habib Rizieq di Mata UAS

POJOKBANDUNG.com – Ustadz Abdull Somad (UAS) memberikan pandangannya terhadap sosok Habib Rizieq Shihab. Imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu …