Tiga Negara Masuk Jadwal Try Out Tenis Meja

logo PON

logo PON

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Cabang olahraga (Cabor) Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Jabar, rencananya dalam waktu dekat akan menjalani serangkaian latihan terhadap 10 atlet tenis meja Pelatda-PON Jabar. Diantranya, menjalani try out ke beberapa negara. Tujuanya, tidak lain yaitu mampu mencapai target raihan 3 medali emas saat perhelatan event akbar PON Ke-XIX/ 2016 Jabar.

Sekertaris umum (Sekum) pengurus provinsi (Pengprov) PTMSI Jabar, Dadang Sudrajat menuturkan, persiapan atlet tenis meja Pelatda-PON rencananya pada akhir Mei 2016 akan melakukan try out yang pertama ke Negara Malaysia dan Singapura selama dua pekan.

“Persiapan dan agenda pertandingan saat try out nanti sudah kami bahas antara Pengprov PTMSI Jabar dengan KONI Jabar. Mudah-mudahan semua bisa berjalan sesuai rencana,” paparnya kepada radar bandung saat ditemui di ruang kerjanya di KONI Jabar, jalan Padjajaran, Jumat (8/4).

Kemudian, lanjutnya, setelah try out pertama selesai, sebelum melanjutkan try out ke dua para atlet akan kembali ke Bandung sampai Idul Fitri untuk diberikan arahan oleh 5 pelatih terbaik. Diantaranya, Anton Suseno, Topik Suhendar, Asep Adjidu Saleh, Tantan, Rossy Pratiwi Dipo.

“Hasil try out pertama kita lihat apa kelebihan dan kekurangannya terus kita evaluasi oleh pelatih yang berpengalaman tersebut untuk diterapkan saat try out ke dua,” ungkapnya.

Kemudian, lajut Dadang, setelah dua pekan pasca Idul Fitri, 10 atket tenis meja kontingen Jabar yang terdiri 5 putra yakni Yon Mardiono, Dahlan Haruari Gilang Maulana, Bima Abdi Negara dan Lucki Oktora. Kemudian, 5 atlet Putri terdiri dari Nuni Sugiani, Ade Kharisma, Amanda Nurkhoir, Alda Rahayu dan Ardelia Novita, semuanya akan diberangkatkan ke negeri tirai bambu pada pertengahan Juli- Agustus 2016.

“Kenapa kami pilih China, karena kiblat dunia tenis meja ada di sana. Bisa dibilang orang China iti gurunya tenis,” tegasnya.

Dadang mengharapkan, setelah menjalani serangkaian latihan yang keras, ke-10 atlet putra dan putri yang akan bertanding di nomor singel putra, doubel putra dan beregu putra, kemudian Putri bertanding di nomor double dan mix double. Semuanya, dirasa mampu untuk mencapai target raihan medali sebagai mana yang diingkan.

“Kita tidak muluk-muluk cukup 3 medali emas, tapi bila ada pundi-pundi medali tambahan kita apresiasi,” tandasnya.(cr3)

Loading...

loading...

Feeds

Maksimalkan Potensi UMKM dengan Evermos

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Koperasi dan UMKM menjalin kerja sama dengan e-commerce untuk meningkatkan penjualan para …

Telkomsel Gelar Dunia Games League 2021

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Telkomsel terus bergerak maju menegaskan komitmennya sebagai enabler dalam ekosistem esports Tanah Air melalui penyelenggaraan Dunia Games …