Rajai Sirkuit Austin, Pesaing ‘Baby Alien’ Bakal Berlipat

Marc Marquez

Marc Marquez

POJOKBANDUNG.com, AUSTIN- Meski nama Marc Marquez dalam tiga musim beruntun selalu terpancang di daftar pemenang lomba di Sirkuit Austin, namun pesaing Marquez akhir pekan nanti bakal berlipat jumlahnya.


Selain duo Yamaha, sekarang pasangan Andrea Iannone dan Dovizioso juga sangat kuat di atas Desmosedici GP16. Asal tak melakukan kesalahan Ducati bisa jadi momok karena di sana ada dua trek lurus panjang.

“Aku masih menyesal dengan kejadian di Termas (de Rio Hondo). Itu memang tidak seharusnya terjadi,” sesal Iannone.

Termasuk bintang Suzuki Maverick Vinales yang sempat bermain-main dengan Valentino Rossi di Argentina sebelum tersungkur dan gagal melanjutkan lomba. Seamless geabox pada GSX-RR miliknya terbukti menambah akselerasi motor ketika melibas tikungan.

Rekan setim Marquez, Dani Pedrosa juga ingin datang ke Austin dengan optimisme. Dia ingin membayar lunas absennya tahun lalu karena harus menjalani operasi arm pump. Seperti Marquez, pembalap Spanyol itu juga menyukai lay out sirkuit Austin yang cepat.

”Aku meraih podium di dua balapan terakhir (2013-2014) jadi memoriku di sini sangat indah,” ucapnya.

Pedrosa mengatakan performa Honda selama dua seri terakhir memang belum berada pada posisi yang diharapkan. Namun permasalahan yang sering ditemui di tes pra musim semakin bisa dikendalikan dan ditemukan solusinya.

“Masih banyak yang perlu dikerjakan dan kami berada di jalur yang benar. Kami harus selalu melangkah maju jika ingin selalu bertarung untuk podium di setiap balapan,” jelasnya. (cak/jpg)

Loading...

loading...

Feeds

Indikator Menuju Desa Maju

MAJU desanya, makmur dan sejahtera warganya. Mungkin ini adalah dambaan setiap orang, untuk menciptakan lingkungan yang nyaman. Inilah yang disebut …

Sosok Habib Rizieq di Mata UAS

POJOKBANDUNG.com – Ustadz Abdull Somad (UAS) memberikan pandangannya terhadap sosok Habib Rizieq Shihab. Imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu …