Malaysia Open Ajang Penilaian Evaluasi Atlet Cabor Renang Gaya Bebas

logo PON

logo PON

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Cabang olahraga (cabor) renang gaya bebas rencananya akan melakukan try out ke Malaysia Open pada 3-7 Mei 2016. Namun, hanya 13 atket yang akan diturunkan dari total 15 atlet.

pelatih cabor renang gaya bebas Pelatda-PON Jabar, Donny Budiarto Utomo menuturkan, untuk 2 atlet sisanya tidak bisa mengikuti kejuaraan Malaysia Open karena masih kuliah di Amerika dan satu orang lagi di Korea.

“Tapi itu tidak akan menjadi kendala berarti, toh ini hanya tes tanding saja untuk persiapan PON/ XIX,” palarnya kepada radar Bandung, Kamis (6/4).

Donny menambahkan, pasca kepulangan dari Malaysia Open, atlet Pelatda-PON renang tidak akan menjalani try out lagi dalam waktu dekat. Namun, akan mengikuti beberapa kejuaraan tingkat nasional.

“Itu baru rencana kami belum mengagendakan lagi, paling mengikuti try in Kejurnas antara di Bandung dan Surabaya, waktunya sendiri masih kami bahas,” imbuhnya.

Meski waktu pertandingan PON/XIX masih 5 bulan lagi, Donny merasa yakin terhadap ke-15 atletnya untuk menghadapi lawan-lawan dari Provinsi lain. Pasalnya, selama sentralisasi hingga memasuki persiapan khusus, dirinya mengaku tidak ada kendala yang menghambat jadwal latihan.

“Paling keluhan-keluhan kecil saja, seperti atlet sakit flu atau demam, soalnya kan kami bermain air setiap hari,” terangnya.

Selain itu, lanjut Donny, kendala yang paling sering ditemui yaitu para atlet khususnya yang masih duduk dibangku kuliah sering ijin meninggalkan latihan karena harus mengikuti mata kuliah yang tidak bisa mereka tinggalkan.

“Sebagian ada yang cuti, tapi ada yang tetap kuliah. Kami masih toleransi hal itu karena kami juga mengerti proses dispensasi (ijin) ke pihak Universitas berbeda dengan sekolah yang bisa dilakukan satu pintu saja oleh kepala sekolah,” tandasnya.(cr3)

Loading...

loading...

Feeds

Jabar Surplus Stok Pangan Jelang Libur Nataru

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat memastikan ketersediaan stok 11 komoditas pangan strategis di 27 kabupaten/kota menjelang Libur …
ribuan buruh dmeo depan gesat

UMK 2023 di Jabar Resmi Ditetapkan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil resmi menetapkan Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) di Jawa Barat tahun 2023 pada …

Tangis Haru Antar Jenazah Aipda Sofyan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Peristiwa bom bunuh diri di Mapolsek Astana Anyar pada Rabu pagi (7/12), menyisakan duka mendalam bagi keluarga korban, …