ISC 2016, Tim Transisi dan BOPI Harus Jemput Bola

ilustrasi

ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Tim Transisi PSSI dan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) selama ini bersikap pasif alias menunggu bola saat memverifikasi para operator yang hendak menggelar turnamen sepak bola tanah air.


Artinya, kedua lembaga itu selama ini hanya menunggu para operator mengirimkan berkas atau sejumlah syarat untuk dipelajari sebelum mengeluarkan rekomendasi.

Tapi, khusus saat melakukan verifikasi terhadap kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016, BOPI dan Tim Transisi PSSI diharapkan tidak lagi menggunakan pola-pola lama tersebut. Sebaliknya, mereka harus lebih berperan aktif.

“Kami sudah instruksikan BOPI dan Tim Transisi harus jemput bola,” kata Gatot S. Dewa Broto, kepala Komunikasi Publik Kemenpora.

Pria asal Jogjakarta itu lantas menjelaskan, BOPI dan Tim Transisi PSSI harus mengundang PT Gelora Trisula Semesta (PT GTS) sebagai operator ISC dalam waktu dekat.

Nah, dalam pertemuan segitiga tersebut, harap Gatot, kemudian dibahas syarat apa saja yang harus segera dilengkapi oleh pihak PT GTS agar bisa mendapat rekomendasi dari Tim Transisi PSSI untuk menggelar ISC.

“Intinya semua komponen sudah saatnya bekerja sama dan cepat. Kalau ada pertemuan antara mereka, maka yang kurang bisa segera dilengkapi, “ jelas pria yang juga Deputi IV Kemenpora bidang Peningkatan Prestasi Olahraga ini.

“Kuncinya semua pihak harus lepaskan ego untuk tujuan sepak bola yang lebih baik,” kata Gatot.

Sebagai catatan, sampai saat ini PT GTS belum mengantongi rekomendasi dari BOPI untuk menggelar kompetisi ISC 2016 yang rencananya mulai akan digelar pada 15 April nanti.

Padahal, rekomendasi BOPI tersebut adalah kunci bagi mereka untuk mendapatkan izin kegiatan dari pihak Intelkam (Intelijen dan Keamanan) Mabes Polri.

Sementara BOPI tetap pada pendirian bahwa mereka baru mengeluarkan rekomendasi bila PT GTS sudah mendapat restu dari Tim Transisi PSSI.

Namun, entah mengapa, sampai saat ini pihak PT GTS belum juga mengajukan surat permohonan restu kepada Tim Transisi PSSI agar bisa mendapatkan rekomendasi BOPI tersebut. (ben)

Loading...

loading...

Feeds

Cara Memperbarui Whatsapp GB

POJOKBANDUNG.com–DENGAN menggunakan whatsapp GB tentu akan mendapatkan banyak fitur yang tidak di miliki whatsapp resmi. Pengguna dapat menginstalnya melalui berbagai …