Hadapi Persib, Surabaya United Turunkan Kapten Timnas Guam

Jason Ryan Quitugua Cunliffe. Foto: ist

Jason Ryan Quitugua Cunliffe. Foto: ist

POJOKBANDUNG.com- SURABAYA United berencana menurunkan  Jason Ryan Quitugua Cunliffe saat menghadapi Persib Bandung dalam pertandingan Segitiga yang akan berlangsung di Stadion Galuh, Ciamis, Jumat (8/4) hari ini.


Penyerang berusia 33 tahun itu dikabarkan berada di Jakarta sejak Selasa (5/4) malam lalu. “Sampai saat ini dia memang belum gabung dengan tim. Tapi akan segera bergabung,” kata Ibnu Grahan, head coach Surabaya United.

“Kalau benar-benar datang, Jason akan langsung dijajal lawan Persib,” imbuh pelatih asli Surabaya ini.  Meski belum pernah bergabung dengan tim, Ibnu tak ragu untuk menurunkan Cunliffe di laga kontra Maung Bandung. “Apalagi dia kan sudah recovery dua hari di Jakarta,” ucap Ibnu.

Surabaya United sudah mengantongi satu kemenangan di turnamen ini. Kemenangan itu mereka raih saat mengalahkan tuan rumah PSGC Ciamis dengan skor 1-0, Rabu (6/4). Gol semata wayang dicetak Rudi Widodo pada babak kedua.

Jason Cunliffe kali terakhir membela klub lokal Guam, Rovers FC. Disini dia mencatat 36 caps dan 30 gol. Cunliffe hanya membela empat klub di sepanjang kariernya. Selain Rovers FC, Quality Distributors, Guam Shipyard dan Pachanga Diliman (Filipina).

Ia merupakan kapten Timnas Guam, dengan memiliki caps terbanyak dan top scorer Matao- julukan Timnas Guam. Dari 35 kali membela Guam, Cunliffe sudah mencetak 17 gol.

Cunliffe nampaknya bukan satu-satunya pemain yang akan dijajal Surabaya United. Ibnu Grahan mengabarkan bahwa ia ingin mendapatkan tanda tangan eks Manchester United, Amancio Fortes.

“Kami ingin mendatangkan Amancio Fortes. Tapi ini masih sebatas rencana. Yang bersangkutan juga belum datang. Yang pasti datang kan Jason Cunliffe,” kata Ibnu. (bae/rak)

 

Loading...

loading...

Feeds