Astaga… Truk Terjun ke Jurang di Desa Nyalindung, Muatan Dijarah Warga

Kondisi truk setelah terperosok ke jurang di desa Nyalindung, Cipatat, KBB, Jumat (8/4). (habibie)

Kondisi truk setelah terperosok ke jurang di desa Nyalindung, Cipatat, KBB, Jumat (8/4). (habibie)

 


POJOKBANDUNG. com, CIPATAT–Diduga akibat rem blong sebuah truk trailer sarat muatan Nopol B 9318 BEH meluncur ke lembah pinggir Jalan Raya Purwakarta-Cikalongwetan, Kampung Cikubang, RT 1 RW 5, Desa Nyalindung, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (8/4). Tidak ada korban dalam kecelakaan itu, namun muatan truk yang tumpah jadi rebutan warga.

Berdasarkan pantauan wartawan di lokasi, truk itu terperosok ke tebing berketinggian sekitar 15 meter dari bawah jalan. Truk menabrak sedikit bagian dari gudang rongsokan milik warga setempat. Berbagai produk pembersih yang diangkut truk tersebut berserakan dan diambili warga yang lewat maupun warga sekitar, Meski tidak ada korban jiwa namun truk tersebut nyaris menghantam pemukiman warga.

Truk yang biasa digunakan untuk mengangkut peti kemas tersebut, nyaris menghantam sejumlah rumah warga, namun beruntung tertahan oleh sebuah pohon dan sebuah kandang kambing milik warga yang sudah tidak dipergunakan lagi.

Akibat kejadian tersebut, barang angkutan truk tersebut pun tumpah ruah di lokasi kejadian. Petugas yang hanya berjumlah tiga personil tak bisa menahan warga yang langsung memburu sejumlah barang produk pencuci pakaian dan bumbu masakan yang dibawa truk tersebut .

Jainingsih (55), salah seorang warga yang rumahnya nyaris terkena hantaman truk tersebut menuturkan, kejadian terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Saat itu, dirinya yang sedang berganti pakaian dikamarnya sepulang dari pengajian, tiba-tiba dikagetkan dengan suara bunyi yang sangat keras seperti ada benda besar yang jatuh.

“Saya lagi ganti baju sehabis pengajian, tiba-tiba ada suara seperti benda besar yang jatuh keras sekali, pas lihat kedepan rumah kaget truk segede itu yang jatuh,” ungkapnya di lokasi, Jumat (8/4).

Dia mengaku syok atas kejadian itu, bahkan saking shocknya, saat keluar rumah untuk memastikan kejadian tersebut, dirinya terpaksa berjalan merayap yang kemudian dibantu anaknya untuk menyelamatkan diri ke luar rumah karena truk yang dilihatnya mengeluarkan asap.

“Kaget banget, dan diluar pas dilihat truknya berasap, untung ada anak saya, saya dibantu anak saya untuk keluar rumah karena tidak kuat karena kaget,” ujarnya.

Sementara sopir truk, Edi Purwanto tampak syok akan kecelakaan tersebut. Dia mengaku hanya mengalami luka-luka memar di kepala, tangan dan kakinya. “Saya berkendara sendiri, tidak didampingi teman atau kernek. Saya juga keluar sendiri saat setelah kecelakaan, karena takut ada yang meledak. Soalnya, ada asap yang keluar dari truk,” tuturnya.

Menurut dia, produk pembersih yang dibawa memiliki berat bersih 11,640 ton. Muatan tersebut dia bawa dari Karawang hendak menuju Cileunyi. (bie)

Loading...

loading...

Feeds

Indikator Menuju Desa Maju

MAJU desanya, makmur dan sejahtera warganya. Mungkin ini adalah dambaan setiap orang, untuk menciptakan lingkungan yang nyaman. Inilah yang disebut …

Sosok Habib Rizieq di Mata UAS

POJOKBANDUNG.com – Ustadz Abdull Somad (UAS) memberikan pandangannya terhadap sosok Habib Rizieq Shihab. Imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu …