Si Goyang Itik, Zaskia Gotik Jadi Duta Pancasila?

Zaskia Gotik saat diperiksa di Polda Metro Jaya. Foto: dok.JPNN

Zaskia Gotik saat diperiksa di Polda Metro Jaya. Foto: dok.JPNN

 


POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa di DPR menggelar Talkshow Sosiaalisasi Empat Pilar bertajuk Pancasila Hidup Kita. Pada kesempatan itu terungkap keinginan dari partai pimpinan Muhaimin Iskandar menjadikan Zaskia Gotik sebagai Duta Pancasila.

Hal ini diketahui dalam sesi diskusi antara Ketua Faksi PKB di MPR Abdul Kadir Karding, dengan sejumlah artis termasuk Zaskia. Pada kesempatan itu, Karding mengajak peserta memaklumi dan memaafkan Zaskia. Sebab, dugaan penghinaan terhadap Pancasila yang dilakukan pemilik goyang itik tidak harus dengan jalur hukum.

“Kalau dia mau belajar, bisa jadi contoh yang baik apalagi sampai jadi duta. Itu bisa jadi hikmah. Saya dorong Zaskia jadi Duta Pancasila dan ikut kampanyekan soal Pancasila,” kata Karding, Kamis (7/4) di gedung Nusantara V kompleks Parlemen, Jakarta.

Zaskia sebelumnya memang dilaporkan karena candaannya di sebuah acara televise dianggap sebagai penghinaan lambing negara. Ia menyebut sila ke lima Pancasila adalah bebek nungging. Selain itu, ia juga menyebut, hari proklamasi jatuh pada 32 Agustus. Meski begitu, Karding yakin Zaskia tetap cocok menjadi duta Pancasila.

“Diskusinya boleh bareng. Mereka ini sangat strategis untuk jadi duta,” tandasnya.(fat/jpnn)

Loading...

loading...

Feeds

Indikator Menuju Desa Maju

MAJU desanya, makmur dan sejahtera warganya. Mungkin ini adalah dambaan setiap orang, untuk menciptakan lingkungan yang nyaman. Inilah yang disebut …