Ini 10 Fakta Unik Sonya Depari, Siswi Cantik Pengancam Polwan

sonya_depari

sonya_depari

 


POJOKBANDUNG.com, MEDAN – Tingkah Sonya Depari Sembiring menjadi perbincangan heboh netizen. Siswi SMU cantik itu dibully habis-habisan gara-gara mengancam polwan saat ditilang karena melanggar ketika melakukan konvoi usai ujian nasional (UN), di Medan, Rabu (6/4).

Mobil Sonya Depari jenis Honda Brio hitam bernomor polisi BK 1428 IG diberhentikan seorang polwan Ipda Perida Panjaitan karena melintas dengan pintu belakang terbuka ke atas.

Ternyata di dalamnya ada tujuh siswi yang menumpang dengan berseragam SMA Methodist. Namun, kejadian itu terekam kamera dan beredar luas di media sosial. Kini kejadian itu menjadi perbincangan hangat netizen.

Berikut 10 fakta Sonya Depari, siswi cantik yang kini jadi buronan polisi karena mengaku anak jenderal dan mengancam polwan:

1. Marah-marah saat dihentikan Polwan saat konvoi usai menjalani UN

Sonya Depari dicegat dan diberhentikan seorang polisi wanita (polwan) bernama Ipda Perida Panjaitan karena melakukan konvoi usai ujian nasional (UN) SMA.

Sonya Depari bersama 6 temannya turun dari dalam Mobil Honda Brio langsung marah-marah kepada polwan Ipda Perida Panjaitan.
2. Sonya Depari mengaku sebagai serang anak jenderal

Sonya Depari mengaku anak jenderal saat dicegat polwan Ipda Perida Panjaitan. Sonya Depari mengatakan dia anak Irjen Pol Arman Depari yang kini menjabat sebagai deputi bidang pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN).

3. Bentak Polwan karena diberhentikan, sedangkan mobil lain tidak

Sonya Depari protes dan membentak polwan Ipda Perida Panjaitan karena mobilnya diberhentikan. Padahal mobil tidak dicegat, seperti mobil yang dia kendarai.

Sonya Depari protes lantaran banyak mobil lain yang melanggar aturan namun hanya mobilnya yang dihentikan. Polwan dan dua polantas lain menyatakan akan menindak dan membawa mobil itu ke kantor Satlantas Polresta Medan. Hal itu membuat Sonya Depari naik pitam.
4. Ancaman Sonya Depari

Sonya Depari mengancam polwan Ipda Perida Panjaitan dengan mengatakan siap-siap turun jabatan karena akan mengadukan hal ini ke Irjen Arman Depari.

“Oh oke, mau dibawa? Siap-siap turun jabatan ya. Aku juga punya beking. Kutandai Ibu ya. Aku anak Arman Depari (Irjen Arman Depari),” ujar Sonya Depari.

5. Irjen Pol Arman Depari bantah punya anak perempuan

Deputi Bidang Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN) Irjen Pol Arman Depari membantah punya anak perempuan. Arman mengaku tiga anaknya semuanya laki-laki. Mereka semua tinggal di Jakarta dan tidak ada yang tinggal di Kota Medan.

“Anak saya tidak ada perempuan, yang diberitakan itu bukan anak saya. Tiga orang anak saya laki-laki dan tinggal di Jakarta,” ujar Irjen Arman Depari kepada wartawan, Rabu (6/4).

6. Di Instagram, Sonya Depari panggil Arman Depari ‘Paman’

Sonya Depari menyebut Irjen Arman Depari sebagai ‘Pauda’ alias paman di akun instagram @sonyadepari. Kata itu ditulis Sonya Depari saat mengunggah foto acara adat Tanah Karo ‘Njunjungi Beras Piher’.

Saat itu, Arman Depari masih menjabat sebagai Kapolda Kepulauan Riau.

Foto itu diunggah pada tanggal 8 November 2014. Di keterangan foto, Sonya Depari menyebut ‘Pauda’ untuk Arman Depari. “Paudaa #kapoldabatam #kepulauanriau,” tulis Sonya di Instagramnya @@sonyadepari.

7. Polresta Medan buru Sonya Depari

Polresta Medan menyatakan mencari Sonya Depari menyusul adanya bantahan dari Deputi Bidang Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN), Irjen Pol Arman Depari. Polresta Medan akan melacak pemilik Honda Brio BK 1428 IG.

“Rencana tindak lanjut, Satlantas akan mengejar pemilik kendaraan tersebut dan akan melakukan pemeriksaan, hasil riksa akan dikabarkan,” ujar Kapolresta Medan, Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto.

8. Kapolresta Medan tanggapi soal Irjen Arman Depari dan Sonya Depari

Kapolresta Medan, Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Irjen Arman Depari tak mengenali Sonya Depari, siswi SMA yang mencatut nama Irjen Arman Depari saat dicegat polisi.

“Beliau (Irjen Arman Depari) menyatakan bahwa setelah melihat di medsos sama sekali tidak mengenali anak tersebut (Sonya Depari) dan ketiga anak beliau adalah laki-laki dan semuanya sekolah di Jakarta,” jelas Mardiaz.

9. Sonya Depari Dihujat di Media Sosial

Munculnya pemberitaan mengenai seorang siswi SMA Methodist I yang mencatut nama Irjen Arman Depari saat konvoi UN disetop oleh polisi langsung menjadi tranding topik pada media sosial.

Dari ratusan komentar pada akun tersebut sebagian besar berisi hujatan karena menilai sikapnya tersebut tidak pantas.

“Malu2in kota medan ni cewe, kalo dksh sianida cocok kali ya @sonyadepari,” tulis pemilik akun @ovieoctavianie, Kamis (7/4/2016).

“@sonyadepari katanya sih model shay tp tingkahnya alay kampunh shay gak ada sopan santun gak didik orang tua shay . Jijik shay hahaha,” tambah pemilik akun @egydjanu.

10. Sonya Depari Didoakan Tidak Tidak Lulus UN

Selain dihujat, siswi cantik Sonya Depari yang mengaku anak jenderal sambil mengancam polwan, didoakan agar tidak lulus ujian nasional (UN).

“Belum lulus aja sombong…SOK CANTIK…hina polisi lagi…semoga nggak LULUS…AMIN,” tulis pemilik akun @andreaspratama10.

(bbs/jpg/mb/sdf/one/ps/mas/jpnn)

Loading...

loading...

Feeds

43 Prajurit TNI Ditukar US Army

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa menerima kunjungan beberapa perwakilan dari tentara Amerika untuk Indonesia. Dalam pertemuan …