Ditunjuk Gantikan Fahri Hamzah, Ledia Hanifa Bilang…

Komisi X DPR RI Ledia Hanifa Amaliah

Komisi X DPR RI Ledia Hanifa Amaliah

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Presiden PKS M. Sohibul Iman telah menunjuk dan mengumumkan Ledia Hanifa sebagai Wakil Ketua DPR RI menggantikan Fahri Hamzah.


Ledia Hanifa, yang saat ini menjabat Wakil Ketua Komisi VIII DPR menegaskan kesiapannya untuk mengemban tugas barunya tersebut.

Menurutnya, sebagai kader partai harus siap ditugaskan di mana pun selama demi kepentingan masyarakat. Ledia pun mengaku, dirinya akan mempersiapkan diri agar mampu menjalankan tugas barunya itu.

“Bismillah, semoga Allah memudahkan segala urusan,” ungkap Ledia melalui pesan singkat.

Namun demikian, Ledia menyebut, penunjukkan dirinya murni berasal dari pimpinan partai, bukan keinginannya. “Saya dicalonkan dan ditetapkan oleh pimpinan untuk mengemban amanah ini,” tegasnya.

Ditanyakan apakah ada pesan khusus dari Presiden PKS terkait penempatan dirinya, Ledia mengaku belum bertemu Sohibul Imam. “Saya sedang tugas panja BPIH di Mekkah. Belum bertemu secara khusus dengan beliau,” pungkasnya.

Fahri Hamzah sendiri dipecat PKS dari semua jenjang keanggotaan. Pemecatan ini menyusul serangkaian tindakan Fahri yang dinilai tidak sejalan dengan sikap PKS. Namun, Fahri melawan dan menempuh jalur hukum melawan pemecatannya tersebut.

Anggota DPR dari Fraksi PKS, Aboe Bakar Al Habsy membenarkan ditunjuknya Ledia Hanifa menduduki kursi Wakil Ketua DPR RI, menggantikan Fahri Hamzah. “Sudah pasti. Sudah diumumkan,” tegasnya.

Meski begitu, Aboe Bakar belum mengetahui apakah DPP PKS sudah menyampaikan surat keputusan pergantian Fahri ke Ledia. Ia merasa track record Ledia bagus seperti halnya kader PKS lainnya.

“Bagus, di PKS orangnya bagus-bagus, tinggal dikasih kesempatan saja. Intinya dikasih kesempatan saja,” jelasnya.(agp/zul/sam/jpnn)

Loading...

loading...

Feeds

43 Prajurit TNI Ditukar US Army

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa menerima kunjungan beberapa perwakilan dari tentara Amerika untuk Indonesia. Dalam pertemuan …