Wow, Terminal Baru Bandara Husein Mulai Beroperasi Hari Ini

Terminal Baru Bandara Husein Mulai Beroprasi_Khairizal Maris_

Terminal Baru Bandara Husein Mulai Beroprasi_Khairizal Maris_

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Terminal baru Bandara Husein Sastranegara di Bandung mulai beroperasi Rabu (6/4) ini untuk melayani penumpang domestik maupun internasional. Penggunaan terminal baru Bandara Husein Sastranegara ini lantaran terminal lama Bandara Husein masih direnovasi. Bandara ini dikembangkan dan dikelola oleh PT Angkasa Pura II (AP II) (Persero).


PT Angkasa Pura II (AP II) selaku pengelola bandara Husein Sastranegara menyuguhkan berbagai kesenian tradisonal saat peresmian beroperasinya terminal baru Bandara Husein Sastranegara ini. Seni kecapi suling dan Tari Merak menyambut kedatangan tamu undangan di terminal kedatangan. Belum lagi di lantai dua, dekat food court ditampilkan tari tradisional bagi para penumpang domestik maupun internasional.

Terminal Baru Bandara Husein Mulai Beroprasi_Khairizal Maris_

Terminal Baru Bandara Husein Mulai Beroprasi_Khairizal Maris_

GM Bandara Husein Sastranegara, Dorma Manalu mengatakan, pihaknya sengaja menyuguhkan seni tradisional dalam acara peresmian ini. “Ini spesial hari ini ada suguhan seni tradisional dari Pemkot Bandung. Kalau nanti hanya Sabtu Minggu saja,” ujar Dorma di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Rabu (6/4/2016).

Dorma menambahkan, setelah pengoperasian terminal baru, AP II akan merampungkan terminal lama yang ditarget 6 bulan ke depan selesai direnovasi.

Terminal Baru Bandara Husein Mulai Beroprasi_Khairizal Maris_RADAR BANDUNG_03

“Kalau selesai renovasi yang lama, total luasnya jadi 17.000 meter persegi. Nanti terminal internasional di sana. Di sini khusus domestik,” papar Dorma.

Dengan adanya terminal baru, Dorma berharap lebih banyak menyedot calon penumpang yang datang ke Jawa Barat khususnya Kota Bandung melalui jalur udara.

“Kita ini kan seperti gerbang. Harapannya bisa menjadi gerbang yang layak, kunjungan ke Jabar bertambah, kan kita yang untung. Supaya orang datang lebih banyak, khususnya internasional,” tandasnya. (*/dtc)

Loading...

loading...

Feeds

43 Prajurit TNI Ditukar US Army

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa menerima kunjungan beberapa perwakilan dari tentara Amerika untuk Indonesia. Dalam pertemuan …