Transaksi Online Trendnya Terus Meningkat

REGIONAL Head Jabar CIMB Niaga Verry Setiawan (kedua kiri), didampingi Head of Sales and Distribution for Out Region CIMB Niaga Tony Tardjo (kiri), dan Head of Marketing, Brand, and Communications CIMB Niaga Slamet Sudijono memperlihatkan aplikasi Go Mobile, di Jalan LRE Martadinata, Kota Bandung, Rabu (6/4/2016). Beragam produk dan layanan inovatif CIMB Niaga diluncurkan untuk meningkatkan layanan pada nasabah.

REGIONAL Head Jabar CIMB Niaga Verry Setiawan (kedua kiri), didampingi Head of Sales and Distribution for Out Region CIMB Niaga Tony Tardjo (kiri), dan Head of Marketing, Brand, and Communications CIMB Niaga Slamet Sudijono memperlihatkan aplikasi Go Mobile, di Jalan LRE Martadinata, Kota Bandung, Rabu (6/4/2016). Beragam produk dan layanan inovatif CIMB Niaga diluncurkan untuk meningkatkan layanan pada nasabah.

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Jumlah transaksi keuangan dalam jaringan (online) di Tanah Air terus mengalami peningkatan. Ini tidak terlepas dari tingginya masyarakat yang menggunakan internet.


Menurut Regional Head Jabar Cimb Niaga Verry Setiawan, 94 persen transaksi CIMB Niaga secara nasional dilakukan melalui online. Aktivitas transaksi online ini lebih tinggi dibanding transaksi konvensional.

“Pada 2015, transaksi melalui online kenaikannya 21 Persen. Dari satu juta pada 2014 menjadi 1,2 juta orang pengguna di 2015,” kata Verry pada media gathering CIMB Niaga ‘Untuk Bandung dari Hati’, di kawasan Jalan Martadinata, Bandung, Rabu(6/4).

Verry menyebut, pihaknya mengeluarkan layanan yang menunjang transaksi online, yakni ‘Go Mobile’. Pengguna Go mobile CIMB Niaga ini mengalami kenaikan 42 persen dari 800 ribu pada 2014 menjadi 1,2 juta pada 2015.

Selain itu, penggunaan rekening ponsel CIMB Niaga pun naik dua kali lipat dari 674 ribu menjadi 1,2 juta pengguna. “Makanya kami melakukan investasi cukup besar di IT. Pada 2015, nilainya mencapai 100 juta dollar Amerika atau setara Rp 1,3 sampai 1,4 triliun,” katanya.

Verry mengatakan, melihat perubahan gaya hidup nasabah, CIMB Niaga terus berupaya untuk berinovasi. Selain transaksi online, CIMB Niaga pun menyediakan ‘Mobile Cash’.

Layanan ini bertujuan memudahkan nasabah sehingga tidak perlu ke kantor cabang. “Transaksi online meningkat karena terjadi perubahan. Kebiasaan masyarakat sudah berubah,” katanya.

CIMB Niaga pun, lanjutnya, mulai menyasar nasabah yang belum memiliki gaji dengan menyediakan ‘auto pay’. “Jadi, saat belanja bisa terkoneksi. Targetnya ini untuk yang belum punya kartu kredit,” katanya.

Adapun untuk penyaluran kredit, CIMB Niaga mengalami pertumbuhan sebesar 0,9 persen. “Kartu kredit CIMB Niaga memiliki berbagai fasilitas sehingga peminatnya tinggi,” katanya. (agp)

Loading...

loading...

Feeds

Habib Rizieq Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com,JAKARTA– Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab minta maaf karena beberapa waktu lalu dirinya membuat kerumunan massa …

Viral Azan Serukan Jihad

POJOKBANDUNG,com, BANDUNG – Aksi sekelompok orang yang mengumandangkan azan pada beberapa tempat viral di media sosial (medsos). Namun, dari panggilan …