Jelang Laga PSG Vs Manchester City, Begini Fakta Uniknya ….

ibrahimovic-psg

ibrahimovic-psg

 
POJOKBANDUNG.com, PARIS–Menjelang laga besar Paris Saint Germain (PSG) kontra Manchester City, ada fakta unik tentang kedua tim ini. Kedua tim akan bentrok di Stade de France dalam laga leg pertama perempat final Liga Champions, Kamis (7/4/2016) dini hari WIB.


Sejumlah fakta unik jelang laga PSG vs City. PSG dan City sama-sama dibentengi pengusaha asal Timur Tengah dan sejak itulah, mereka bisa menjelma jadi klub raksasa di daratan Eropa.

PSG dibeli Nasser Al-Khelaifi pada Oktober 2011 lalu. Dari tahun ke tahun, mereka sukses mengembangkan diri hingga akhirnya dipandang sebagai kekuatan baru di benua biru.

Sejauh ini PSG era Al-Khelaifi sudah meraih empat trofi juara Ligue 1, satu trofi Coupe de France dan dua trofi Coupe de Ligue.

Sedangkan di pentas Liga Champions, prestasi terbaik Les Perisiens adalah menghuni babak perempat final. Sebelum tahun ini, mereka juga pernah melakukannya pada musim 2014/2015 lalu.

Prestasi itu tak datang dengan sendirinya. PSG harus mengeluarkan banyak uang untuk membawa pemain-pemain hebat seperti Edinson Cavani, Thiago Silva, Angel Di Maria, Javier Pastore, David Luiz, Marco Verratti dan Zlatan Ibrahimovic.

Langkah seperti ini sudah lebih dulu dilakukan City yang dikenal boros sejak diambil alih oleh pengusaha asal timur tengah, Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan.

Lewat perusahaan Abu Dhabi United Group, Sheikh Mansour membeli saham mayoritas City pada 2008 lalu. Sejak saat itu The Citizens mulai mengangkut pemain-pemain bintang seperti Emmanuel Adebayor, Robinho, Patrick Vieira, Edin Dzeko, Gareth Barry, Douglas Maicon dan Mario Balotelli.

Kini City lebih efektif dalam membelanjakan uangnya. Tapi tetap saja, skuat mereka dihuni pemain papan atas dunia semisal Sergio Aguero, Kevin De Bruyne, Raheem Sterling, Samir Nasri, Fernandinho, Bacary Sagna dan Vincent Kompany.

“City mengalami perubahan pesat. Mereka telah berkembang dengan sangat baik. Kami akan menghadapi tim yang sangat berkualitas. Skuat mereka nyaris komplet dan laga nanti rasanya bakal berjalan sulit,” ucap pelatih PSG, Laurent Blanc.

Dengan uang yang dimilikinya, City juga merasakan berbagai gelar juara. Trofi Liga Premier Inggris, FA Cup, Capital One Cup dan Community Shield sudah mendarat di markas mereka. Dengan melihat fakta tersebut, tentunya menarik menantikan pertarungan dua tim raksasa yang dicetak secara ‘instan’.

(fat/pojoksatu)

Loading...

loading...

Feeds

43 Prajurit TNI Ditukar US Army

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa menerima kunjungan beberapa perwakilan dari tentara Amerika untuk Indonesia. Dalam pertemuan …