Antonio Conte Terancam Dibui, “Dijegal” ke Chelsea?

Antonio Conte

Antonio Conte

POJOKBANDUNG.com, ROMA- Hanya jeda satu hari setelah resmi ditujuk menjadi manajer Chelsea untuk musim depan, Antonio Conte harus kembali berhadapan dengan pengadilan.


Pelatih timnas Italia itu dituntut jaksa Cremona enam bulan penjara atas kasus yang terjadi saat Conte melatih Siena di Liga Italia Serie B, tahun 2011 silam.

Disamping tuntutan hukuman enam bulan penjara, jaksa Cremona Roberto Di Martino juga menuntut denda 8.000 euro kepada Conte. Kasus ini terfokus pada dugaan pelanggaran pada 2011 saat Conte mengarsiteki klub sepak bola Siena di Serie B.

Jaksa menyebut satu pertandingan khusus yang dimainkan melawan Albino Leffe, menyebut Conte mengetahui adanya upaya-upaya pengaturan pertandingan dan tidak melaporkannya.

Jaksa penuntut umum menyatakan jika itu merupakan temuan baru berdasarkan kesaksian asisten pelatih dan pemain Siena.

Tapi dibagian lain, pengacara Conte, Leonardo Cammarata membantah hal ini. Ia meyakini kliennya tidak bersalah.

“Antonio Conte membantah semua tuduhan telah melawan hukum dan segala tindakan dalam kasus manipulasi skor,” ungkap Cammarata kepada Reuters.

Tim pengacara Conte akan membacakan kesimpulan akhir pembelaan terhadap Conte pada 11 April mendatang. Sedangkan keputusannya akan diumumkan pertengahan Mei tahun ini.

Conte sebelumnya telah menerima hukuman skors sepuluh bulan karena dianggap terlibat dalam kasus Calciopoli atau manipulasi skors di Liga Italia selama masih menangani Juventus. Hukuman tersebut kemudian dipotong menjadi empat bulan skors.

Sementara itu, juru bicara Chelsea menolak untuk memberikan komentar terkait investigasi lanjutan yang dilakukan pihak jaksa penuntut umum ini. Conte sendiri masih akan melatih timnas Italia pada Piala Eropa, yang berlangsung pada 10 Juni sampai 10 Juli di Prancis. (caf)

Loading...

loading...

Feeds

Cara Memperbarui Whatsapp GB

POJOKBANDUNG.com–DENGAN menggunakan whatsapp GB tentu akan mendapatkan banyak fitur yang tidak di miliki whatsapp resmi. Pengguna dapat menginstalnya melalui berbagai …