Venue Pembukaan PON XIX di Jabar Bisa Berubah

Stadion Si Jalak Harupat

Stadion Si Jalak Harupat

POJOKBANDUNG.com, KUTAWARINGIN– Walaupun sudah ada SK penetapan stadion si Jalak Harupat akan menjadi venue pembukaan dan penutupan PON XIX, namun tidak tertutup kemungkinan ada perubahan.


Gubernur Jawa barat, Ahmad Heryawan mengatakan, saat ini ada dua opsi venue pembukaan dan penutupan PON September mendatang, yakni Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung dan GBLA Kota Bandung.

Saat ini, dua stadion tersebut sedang dalam proses penyiapan, dimana GBLS sedang diperbaiki dan si Jalak Harupat sedang melakukan penataan sarana penunjang.

“Kedua-duanya sangat memungkinkan. Kita lihat saja dari keduanya, mana yang lebih siap,” tutur Aher ketika diwawancara saat melakukan peninjauan pembangunan Tol Soroja, Selasa (5/4).

Gubernur sendiri sebenarnya telah mengeluarkan SK penetapan si Jalak Harupat sebagai lokasi pembukaan dan penutupan PON, namun kata Aher dalam keadaan tertentu, SK bisa dicabut dan diganti.

“Kalau nanti terpilih salah satunya karena lebih dulu selesai, tidak perlu khawatir, toh keduanya juga sama-sama dipakai untuk pelaksanaan PON,” ucapnya.

Keputusan akhir memilih salah satu dari dua stadion tersebut untuk dijadikan venue pembukaan dan penutupan PON, akan dikakukan pada pertengahan 2016 ini.

Pembangunan Tol Soroja, akan menjadi salah satu pertimbangan bagi si Jalak Harupat, jika progres tol bagus, maka kemungkinan besar stadion milik pemkab Bandung tersebut akan dipilih. (Mld)

Loading...

loading...

Feeds

Momen RAFI 2021, Telkomsel Siaga Maksimalkan Jaringan

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Telkomsel siap memastikan ketersediaan kualitas jaringan dan layanan yang prima demi menghadirkan pengalaman digital untuk #BukaPintuKebaikan bagi masyarakat …

PDRI Siap Kawal Distribusi KIP Kuliah Merdeka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persaudaraan Dosen Republik Indonesia (PDRI) akan memantau dan mengawal distribusi penyaluran Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka …