TNI AU Se-Wilayah Bandung Donorkan Darahnya

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Prajurit TNI AU Se-Wilayah Bandung atau Bakorda Bandung melaksanakan kegiatan donor darah di Gedung PMI Kota Bandung. Donor darah ini dilaksanakan sebagai wujud bakti sosial sekaligus rangkaian kegiatan dalam menyambut peringatan Hari Angkatan Udara ke-70 yang jatuh tepat pada 9 April mendatang.

Pada bakti sosial tersebut TNI AU khususnya Lanud Husein Sastranegara dibawah Komando Kolonel Pnb Ardhi Tjahjoko yang bertindak selaku tuan rumah dalam acara tersebut bekerja sama dengan PMI Kota Bandung yang melibatkan personel PMI beserta sarana dan peralatannya. Kegiatan ini diikuti sedikitnya 200 pendonor.

Para peserta donor sebelum diambil darahnya dicek terlebih dahulu kesehatannya, apakah memenuhi persyaratan atau tidak. Apabila peserta yang memenuhi persyaratan maka diambil darahnya.

Menurut Kadispers Lanud Husein, Letkol Adm Sjahli Afandi selaku Ketua Panitia Acara, hingga akhir kegiatan berhasil dikumpulkan sekitar lebih dari 200 kantong darah dengan berbagai golongan darah untuk disimpan di PMI Kota Bandung.
Menurut staf PMI Kota Bandung, Prajurit TNI di Wilayah Bandung merupakan salah satu pemasok kantong darah yang besar bagi PMI Bandung. Hingga tahun ini saja sudah beberapa kali kegiatan doroh darah di satuan TNI AU di Bandung. Oleh karena itu, PMI Kota Bandung amat bersyukur apabila terdapat even di Bandung yang juga melaksanakan kegiatan donor darah seperti ini.

Hadir pula dalam kegiatan donor tersebut, para prajurit perwakilan dari tiap-tiap satker TNI AU Wilayah Bandung, seperti; Lanud Husein S, Lanud Sulaiman, Koharmatau, Dislitbangau, Depohar 10, Makorpaskhasau, Lafiau, Seskoau, RSAU dr. Salamoen, Wingdiktekkal. (pentak Lanud Husein Sastranegara)

Loading...

loading...

Feeds

Habib Rizieq Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com,JAKARTA– Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab minta maaf karena beberapa waktu lalu dirinya membuat kerumunan massa …

Libur Natal-Tahun Baru Dipangkas 3 Hari

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA– Libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru) akhirnya jadi dipangkas. Pemerintah memutuskan mengurangi jatah libur Nataru selama …

Viral Azan Serukan Jihad

POJOKBANDUNG,com, BANDUNG – Aksi sekelompok orang yang mengumandangkan azan pada beberapa tempat viral di media sosial (medsos). Namun, dari panggilan …