Polda Jabar Tindak Tegas Kepala Daerah yang Terlibat Narkoba

Jajaran Polda Jabar ungkap pengedar narkoba.

Jajaran Polda Jabar ungkap pengedar narkoba.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Polda Jawa Barat tak main-main terhadap penyalahguna narkoba. Setiap penyalahguna narkoba akan ditindak tegas sesuai degan UU No 35 tahun 2009 tentang narkotika.


Direktur Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jabar, Kombes Pol Aman Gane, mengatakan, semua kalangan masyarakat di Jabar merupakan target operasi pemberantasan narkoba.

Ia menegaskan, pihaknya tak pandang bulu jika ada aparat penegak hukum, penyelenggara negara, dan kepala daerah yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

“Negara menyatakan perang terhadap narkoba. Kepala daerah atau siapapun itu bila memang salah ditindak,” kata Aman di Riung Panyileukan, Jalan Soekarno-Hatta, Kecamatan Panyileukan, Kota Bandung, Selasa (5/4).

Aman menuturkan, sejauh ini pemberantasan penyalahgunaan narkoba pun telah dilakukan di kalangan internal Polda Jabar. Hal itu merupakan agenda pokok jajarannya sebelum melakukan pemberantasan di luar lingkungan Polda Jabar.

“Kami juga bekerja sama dengan Propam Mabes Polri untuk pemberantasan penyalahgunaan narkoba di kalangan internal. Beberapa Polres telah dilakukan hal tersebut,” kata Aman.

Informasinya, pengecekan anggota Polri di wilayah hukum Polda Jabar yang terlibat penyalahgunaan narkoba kini dilakukan di wilayah Tasikmalaya dan Sumedang.

Sebelumnya, pengecekan mengenai hal tersebut telah dilakukan di Polres Indramayu. Sejumlah perwira, anggota Polres Indramayu, dan Kapolres Indramayu, dites urine. Namun tak adaanggota yang terindikasi menggunakan narkoba berdasarkan hasil tes urine.(cr2)

Loading...

loading...

Feeds