Pembangunan Tol Soroja Dikebut, Ditargetkan Agustus Bisa Dilintasi

Setelah melalui tahap pengerjaan, Jalan Tol Soreang-Pasirkoja ditargetkan sudah bisa dilalui kendaraan pada Agustus mendatang. Foto: Ilustrasi

Setelah melalui tahap pengerjaan, Jalan Tol Soreang-Pasirkoja ditargetkan sudah bisa dilalui kendaraan pada Agustus mendatang. Foto: Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, KUTAWARINGIN- Pembangunan Jalan Tol Soreang-Pasirkoja (Soroja) ditargetkan rampung pertengahan 2016 mendatang. Bahkan, pihak PT Citra Marga Lintas Jabar (CLMJ) sebagai kontraktror Tol Soroja, meyakini pada Agustus mendatang tol tersebut sudah bisa dilewati kendaraan.


Direktur Utama PT CLMJ, Bagus Medi Suarso mengatakan, pembangunan Tol Soroja saat ini baru mencapai 20 persen, namun pengerjaan akan dipercepat, sehingga pada Agustus nanti seluruh pekerjaan sudah rampung.

“Kita terus berupaya dan saya yakin akan selesai, Agustus sudah bisa  dilewati,” tutur Bagus.

Kendala yang dihadapi saat ini, ungkapnya, adalah adanya sekitar 80 bidang tanah yang belum terbebaskan. Namun, dalam waktu dekat, dia meyakini seluruh lahan sudah terbebaskan.

Pihak Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), kata Bagus, telah mempersiapkan anggaran Rp50 miliar untuk memenuhi kebutuhan anggaran pembebasan lahan proyek tersebut. “Pembebasan lahan tinggal 4 persen lagi,” ujarnya.

Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan meminta pihak kontraktor mempercepat pembangunan tol tersebut. Menurutnya, keberadaan tol itu sangat vital mengingat September mendatang Stadion Si Jalak Harupat direncanakan akan dijadikan venue pembukaan dan penutupan PON XIX.

“Harus selesai, masyarakat juga mempertanyakan kapan Soroja akan selesai. Apalagi ada venue di Si Jalak Harupat,” tutur Heryawan.

Pihak kontraktor, diminta Heryawan untuk komitmen dengan janji pengerjaan rampung pada Agustus mendatang dan sudah bisa dilewati kendaraan. Jika Agustus Tol Soroja selesai, maka besar kemungkinan Si Jalak Harupat akan menjadi venue pembukaan dan penutupan PON pada September mendatang. (mld)

Loading...

loading...

Feeds

Habib Rizieq Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com,JAKARTA– Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab minta maaf karena beberapa waktu lalu dirinya membuat kerumunan massa …

Viral Azan Serukan Jihad

POJOKBANDUNG,com, BANDUNG – Aksi sekelompok orang yang mengumandangkan azan pada beberapa tempat viral di media sosial (medsos). Namun, dari panggilan …