Menpora Beri Lampu Hijau ISC 2016

Menpora Imam Nahrawi

Menpora Imam Nahrawi

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) –A 2016 yang digagas PT Gelora Trisula Semesta (PT GTS) dipastikan berjalan on the schedule. Sebab, Menpora Imam Nahrawi juga mulai memberikan respon positif agar kompetisi terobosan pengganti ISL itu bisa segera digelar.


“Intinya pemerintah ingin ada kompetisi jangka panjang agar klub-klub tanah air bisa beraktivitas dan para pemain juga bisa terus bermain bola,” kata Imam Nahrawi.

Bahkan, secara eksplisit, menteri asal Partai Kebangkitan Bangsa itu memberikan dukungan kepada ISC yang akan digelar 15 April nanti. “Kami berikan lampu hijau ISC untuk segera digelar,” tegasnya.

Menurutnya, pemerintah memang harus mendukung penuh kompetisi. Karena, dari kacamata pemerintah, masyarakat sepak bola tanah air sudah sangat merindukan tim kebanggaan mereka bermain di kandang sendiri.

Maklum, selama ini publik sepak bola hanya disuguhi sejumlah turnamen dengan system home turnamen.

Kondisi tersebut yang membuat banyak suporter harus merelakan tim kebanggaan mereka berlaga di kota lain. Nah, problem itu bisa terjawab lewat kompetisi jangka panjang.

“Selain itu, kami juga ingin mengukur sejauh mana tim-tim sudah berbenah dan telah melakukan reformasi tata kelola sepak bola tanah air,” paparnya. (ben/ko)

Loading...

loading...

Feeds

Gubernur Jabar Siap Divaksin Covid-19

Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jabar menyatakan kesiapan menjadi relawan uji klinis vaksin COVID-19 …