Menpora Beri Lampu Hijau ISC 2016

Menpora Imam Nahrawi

Menpora Imam Nahrawi

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) –A 2016 yang digagas PT Gelora Trisula Semesta (PT GTS) dipastikan berjalan on the schedule. Sebab, Menpora Imam Nahrawi juga mulai memberikan respon positif agar kompetisi terobosan pengganti ISL itu bisa segera digelar.


“Intinya pemerintah ingin ada kompetisi jangka panjang agar klub-klub tanah air bisa beraktivitas dan para pemain juga bisa terus bermain bola,” kata Imam Nahrawi.

Bahkan, secara eksplisit, menteri asal Partai Kebangkitan Bangsa itu memberikan dukungan kepada ISC yang akan digelar 15 April nanti. “Kami berikan lampu hijau ISC untuk segera digelar,” tegasnya.

Menurutnya, pemerintah memang harus mendukung penuh kompetisi. Karena, dari kacamata pemerintah, masyarakat sepak bola tanah air sudah sangat merindukan tim kebanggaan mereka bermain di kandang sendiri.

Maklum, selama ini publik sepak bola hanya disuguhi sejumlah turnamen dengan system home turnamen.

Kondisi tersebut yang membuat banyak suporter harus merelakan tim kebanggaan mereka berlaga di kota lain. Nah, problem itu bisa terjawab lewat kompetisi jangka panjang.

“Selain itu, kami juga ingin mengukur sejauh mana tim-tim sudah berbenah dan telah melakukan reformasi tata kelola sepak bola tanah air,” paparnya. (ben/ko)

Loading...

loading...

Feeds

Jokowi Bela Prabowo Super Maksimal

Presiden Joko Widodo (Jokowi) membela Prabowo yang sejak menjabat banyak melakukan perjalanan ke luar negeri. Menurut Jokowi, langkah Menteri Pertahanan …

Oded Perkuat Silaturahmi Antar Umat Beragama

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Menjelang perayaan Imlek, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menggelar silaturahmi dengan warga Tionghoa di Pendopo Kota Bandung, Jalan …

Jalan Haji Gofur Menuju Cilame Putus

POJOKBANDUNG.com,CILAME – Jembatan Irigasi di Kampung Sukamaju RT 01 RW 01, Desa Cilame, Kecamatan Ngamprah amblas, Selasa (21/1/2020). Akibatnya, penghubung …

Fabiano Beltrame Masih Butuh Waktu

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG – Fabiano Beltrame akhirnya bisa kembali bermain bersama Persib Bandung dalam pertandingan resmi. Fabiano tampil saat klub berjulukan Maung Bandung …