Liga Champions: Atletico Madrid Terlecut Hasil El Clasico

POJOKBANDUNG.com, BARCELONA – Barcelona terkalahkan! Ya, kekalahan Barcelona adalah satu peristiwa besar bagi sepak bola saat ini. Barcelona yang statusnya untouchable dalam 39 laga belakangan, akhirnya tumbang 1-2 pada Minggu (3/4) lalu di Camp Nou lalu oleh Real Madrid.


Gelora semangat menjinakkan Barcelona itu yang coba diusung Atletico Madrid. Pada first leg babak perempat final Liga Champions dini hari nanti (6/4) di Camp Nou, Atletico terlecut melakukan apa yang dicapai rival sekotanya itu kepada Barcelona.

Memang rekor perjumpaan Rojiblancos, julukan Atletico, dengan Barcelona musim ini buruk. Dua kali Gabi dkk ditekuk dengan skor 2-1 oleh Andres Iniesta dkk itu.

Namun, atmosfer pertemuan ketiga musim ini buat kedua tim dini hari nanti bakal berbeda. Ini Liga Champions, Bung! Ajang kompetisi paling bergengsi seantero Eropa.

Dan pada musim 2013-2014, Atletico pernah dengan menyakitkan ‘mengusir’ Barcelona dari Liga Champions. Bermain 1-1 di Camp Nou pada first leg, pada second leg di Vicente Calderon Atletico menang 1-0.

Soliditas Atletico memang tak perlu disangkal musim ini. Mereka adalah tim paling sedikit dengan angka kebobolan di La Liga dengan 15 gol dalam 31 jornada. Sementara di ajang Liga Champions, Atletico baru dibobol tiga gol dalam delapan laga yang dilakoni.

ESPN menulis jelas pertemuan dengan Atletico bukanlah laga yang disukai oleh pemain-pemain Barcelona. Selain lini belakang yang kokoh, spirit juang tinggi pemain Atletico selalu membuat jalan pertandingan menjadi alot.

Entrenador Atletico Diego Simeone mengatakan kekalahan Barcelona atas Real Minggu lalu memiliki efek psikologis yang besar. Yakni kompetisi La Liga akan semakin seru.

“Kami berada dalam posisi yang tidak jauh dengan Barcelona. Akhirnya bisa dikatakan kami sangat antusias menanti pertemuan di Liga Champions ini,” ucap pria asal Argentina itu.

“Setiap bertemua dengan Barcelona para fans selalu meneriaki kami buat tampil lebih. Memang ketika lawan Barcelona tidak mudah meraih kemenangan,” ujar Simeone.(dra)

Loading...

loading...

Feeds