Ini Obsesi Umuh sampai Rela Tinggalkan Persib

Manajer Persib Umuh Muchtar

Manajer Persib Umuh Muchtar

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Kekalahan Persib Bandung atas Arema Cronus di laga Final Piala Bhayangkara, di Stadion GBK, Senayan, Minggu (3/4) malam lalu, ternyata masih menyisakan kekesalan di kubu Persib.


Setidaknya, itu dirasakan Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. Bukan lantaran kekalahan Persib, namun yang bikin berang Umuh, adalah ulah kepemimpinan sang wasit.

Saking kecewanya, Umuh bahkan sempat melontarkan niatnya untuk bisa masuk ke PSSI. Niatan Umuh dilandasi keinginannya untuk memperbaiki sepak bola Indonesia. Umuh beranggapan, perbaikan sepakbola nasional harus dimulai dari pengadil di lapangan juga.

“Lihat di tayangan ulang bagaimana wasit itu ambil keputusan. Ini wasit tidak layak. ‎ Kalau saya duduk di PSSI, saya akan jadi komite wasit. Saya rela keluar dari Persib. Saya mau perbaiki sepakbola indonesia. Saya akan netral. Wasit kayak gini akan saya buang,” tandas pria yang akrab disapa Pak Haji ini, Selasa (5/4).

Kepemimpinan wasit Nusur Fadhilah memang cukup mendapat sorotan karena dinilai buruk sebagai pengadil. Berulangkali dia terlihat salah mengambil keputusan sesuai dengan law of the game. Karena itu, pemain Persib sempat emosi dan ingin berhenti bertanding.

Pada laga final Piala Bhayangkara, Persib Bandung gagal jadi juara usai kalah 0-2 dari Arema berkat gol Raphael Maitimo dan Sunarto.

(jpnn)

Loading...

loading...

Feeds

Maksimalkan Potensi UMKM dengan Evermos

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Koperasi dan UMKM menjalin kerja sama dengan e-commerce untuk meningkatkan penjualan para …

Telkomsel Gelar Dunia Games League 2021

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Telkomsel terus bergerak maju menegaskan komitmennya sebagai enabler dalam ekosistem esports Tanah Air melalui penyelenggaraan Dunia Games …