BOPI Ragukan Kick Off ISC Sesuai Jadwal

 Sekretaris Jenderal Badan Olahraga Profesional Indonesia, Heru Nugroho (tengah)

Sekretaris Jenderal Badan Olahraga Profesional Indonesia, Heru Nugroho (tengah)

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mulai memberikan respon positif agar kompetisi terobosan pengganti ISL, yakni Indonesia Soccer Championship (ISC) –A 2016 bisa segera digelar.


Sinyal bagus dari pemerintah tersebut langsung mendapat respon positif dari pihak PT GTS selaku pihak operator.

Ratu Tisha Destria, direktur kompetisi dan regulasi PT GTS mengatakan, semua pihak sudah saatnya bekerja sama untuk mendukung ISC.

“Karena di titik ini lah sepak bola tanah air diukur. Apakah kita bisa bangkit atau menyerah pada keadaan,” jelasnya.

Tisha juga menambahkan bahwa mereka sedang berjuang keras agar kickoff  bisa berlangsung tepat waktu, yaitu pada 15 April mendatang. Sebab, itu adalah salah satu jaminan yang mereka berikan ke pihak sponsor.

“Karena kejelasan jadwal kompetisi itu juga berkaitan dengan kepercayaan kami terhadap sponsor dan juga klub,” ungkap Tisha.

Namun demikian, di sisi lain, Heru Nugroho, Sekjen Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) mengatakan mereka tidak begitu yakin ISC-A bisa bergulir sesuai jadwal.

Sebab, sampai saat ini PT GTS belum juga memenuhi syarat yang diminta BOPI. Salah satu syarat utama adalah, mereka harus meminta rekomendasi dari Tim Transisi PSSI.

“Dan syarat itu belum juga dipenuhi oleh pihak operator sampai saat ini. Padahal, rencana mereka menggulirkan kompetisi tinggal menghitung hari,” kata Heru.

”Kalau mereka belum juga mendapat rekomendasi dari tim transisi, kami ragu even itu bisa bergulir tepat waktu,” ucap pria asal Malang, Jawa Timur ini.(ben/ko)

 

Loading...

loading...

Feeds

Telkomsel Hadirkan To The POIN Festival

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA–Menjelang perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Telkomsel kembali memberikan program spesial kepada seluruh pelanggan setia dengan menggelar …