Aher Sebut Venue PON Sudah Mendesak

Logo PON 2016

Logo PON 2016

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG– Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) meminta pemerintah Kota Bandung segera melakukan perbaikan GOR Bandung di Jalan Jakarta, Bandung. Hal ini seiring dengan terbengkalainya gor tersebut meski akan disiapkan untuk Pekan Olahraga Nasional XIX/2016 Jabar.

Heryawan berharap, perbaikan gor untuk bulutangkis dan tarung drajat ini bisa cepat tuntas. “Saya harap itu cepat selesai. Segera perbaiki lagi,” kata Aher di Gedung Pakuan, Bandung, Selasa (5/4).

Menurut Heryawan, gor itu mendesak untuk segera dituntaskan. “Selain waktunya sudah sangat mendesak, penyelesaian venue tersebut sangat penting,” katanya.

Disinggung adanya permintaan Komisi IV DPRD Jabar agar Pemerintah Provinsi Jabar segera mengalihkan venue bulutangkis
dan badminton, Heryawan mengatakan pihaknya akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Pemerintah Kota Bandung. “Nanti kita tanya, bagaimana kondisinya, dan penyelesaiannya seperti apa,” katanya.

Sebelumnya, DPRD Jabar meminta Pengurus Besar PON XIX/ 2016 Jabar terus memantau pengerjaan venue pertandingan. Hal ini harus menjadi perhatian mengingat masih adanya sejumlah venue yang belum tuntas pengerjaannya.

Ketua Komisi IV DPRD Jabar Ali Hasan mengatakan, baru-baru ini pihaknya mengunjungi sejumlah venue PON. Sebagai contoh, menurutnya kondisi GOR di Jalan Jakarta, Bandung sangat memprihatinkan.

Ali menyebut, perbaikan venue untuk pertandingan bulutangkis dan tarung drajat ini terbengkalai. “Saya prihatin dengan kondisi GOR Jalan Jakarta ini, karena sampai saat ini tidak ada kegiatan pembangunan dan kayak terlantar. Ada apa ini kok enggak ada perbaikan lagi,” kata Ali saat dikonfirmasi di Bandung.

Oleh karena itu, kata Ali, Komisi IV mendesak PB PON mencari tempat alternatif lain untuk pertandingan bulutangkis dan tarung drajat. “PON ini sudah semakin mendesak,” katanya.

Menurut Ali, perbaikan di bangun tersebut hanya sampai tahap pertama. “Tapi untuk tahap kedua, sampai hari ini tidak ada kegiatan sama sekali dan gedungnya
pun terkunci,” katanya.

Parahnya lagi, lanjutnya, kegiatan perbaikan ini sudah terhenti dari sejak 2-3 bulan lalu. “Dan sampai sekarang ini enggak ada yang kerja sama sekali,” jelas Ali.

Ali pun meminta Pemerintah Kota Bandung bertanggung jawab dan melakukan langkah langkah percepatan perbaikan gor tersebut. Sebab, tanggung jawab dan kewenangan pengerjaannya berada di Pemkot Bandung.

“Wali Kota Bandung Ridwan Kamil harus bertanggung jawab untuk menyelesaikannya segera. Pertanyaannya, apa itu bisa diselesaikan cepat, karena waktunya
sangat mepet,” paparnya.

Ali kembali menegaskan, terbengkalainya pengerjaan venue tersebut mengancam lancarnya ajang PON. Bahkan, menurutnya akan berpengaruh terhadap citra Jabar di tingkat nasional.

Ali pun berharap, terbengkalainya perbaikan venue PON ini tidak dilandasi oleh faktor lain seperti politik. “Kenapa gor itu enggak diselesaikan? Karena kalau sampai sekarang enggak selesai berarti gagal dong PON-nya. Bagaimana tangung jawab Wali Kota?” katanya. (agp)

Loading...

loading...

Feeds