Aher Pastikan Dana untuk Mobil Dinas Baru Tersedia

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan

 


POJOKBADNUNG.com, BANDUNG–Permintaan mobil dinas baru jenis Toyota Fortuner untuk anggota DPRD Jawa Barat telah direncanakan sejak tahun lalu. Bahkan, rencana tersebut sudah masuk dalam APBD Jabar Murni 2016 ini.

Hal ini diakui Ketua Komisi I DPRD Jabar Syahrir saat dikonfirmasi di Gedung DPRD Jabar, Bandung, Selasa (5/4). Menurut Syahrir, rencana tersebut akan dieksekusi pada APBD murni ini.

“Sudah masuk APBD murni. Proses dilalui, tidak masalah. Tinggal e-catalog,” kata Syahrir.

Disinggung adanya penolakan dari sejumlah kalangan, Syahrir menyebut, kebutuhan dewan akan mobil dinas baru ini cukup mendesak. “Untuk menunjang kinerja. Sejajar dengan eselon II. Kepala dinas ganti (mobil dinas) terus kok,” katanya.

Syahrir pun memastikan, pembelian mobil dinas baru ini tidak ada kaitannya dengan penundaan sementara sebagian dana bantuan infrastruktur desa dari Pemprov Jabar tahun ini. “Dana desa kan dialihkan untuk PON (Pekan Olahraga Nasional XIX/2016),” katanya.

Syahrir kembali menjelaskan, pihaknya sangat memerlukan mobil baru jenis tersebut. Selain karena mobilitas yang tinggi, medan yang harus ditempuh legislator ini diakuinya cukup berat.

“Banyak anggota yang harus ke daerah yang terjal bertemu konstituen, apalagi di Jabar selatan,” katanya seraya menyebut banyak anggota yang mengeluhkan tingginya biaya perbaikan mobil dinas saat ini yang sudah berusia lebih dari lima tahun. Hal ini dibenarkan anggota DPRD Jabar lainnya, Sadar Muslihat.

Menurut Sadar, pihaknya sering mengunjungi konstituen di daerah Cianjur selatan yang memiliki medan berat. Sehingga, kata Sadar, dengan kondisi mobil dinas saat ini, dirinya terbebani oleh biaya perbaikan yang tinggi.

“Bisa sampai lima juta lebih,” katanya. Sadar pun mengaku dirinya sangat memerlukan mobil dinas baru tersebut.

“Selama untuk menunjang kinerja, menampung aspirasi warga,” katanya. Sementara itu, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan mengisyaratkan dirinya belum mengetahui status permintaan mobil dinas baru tersebut.

Saat ditanya apakah rencana tersebut sudah resmi diajukan dewan, Heryawan meminta wartawan menanyakan langsung ke legislator. “Tanya ke anggota dewan. Dewan mengajukan, kita laksanakan. Dewan enggak mengajukan, enggak kita laksanakan. Begitu saja. Tanya anggota dewan,” katanya.

Namun, Heryawan memastikan, pihaknya menyiapkan anggaran untuk pembelian mobil dinas baru tersebut. “Anggarannya ada. Mau diajukan, mau dijalankan atau tidak? Kan gitu,” singkatnya. (agp)

Loading...

loading...

Feeds

Cara Memperbarui Whatsapp GB

POJOKBANDUNG.com–DENGAN menggunakan whatsapp GB tentu akan mendapatkan banyak fitur yang tidak di miliki whatsapp resmi. Pengguna dapat menginstalnya melalui berbagai …

Maksimalkan Potensi UMKM dengan Evermos

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Koperasi dan UMKM menjalin kerja sama dengan e-commerce untuk meningkatkan penjualan para …

Telkomsel Gelar Dunia Games League 2021

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Telkomsel terus bergerak maju menegaskan komitmennya sebagai enabler dalam ekosistem esports Tanah Air melalui penyelenggaraan Dunia Games …