Presiden Jokowi: Pertandingan Bulan Ini, 70 sampai 80 Klub

Presiden Joko Widodo menyalami pemain sebelum kick off pertandingan final Piala Bhayangkara antara Persib Bandung Vs Arema di SUGBK, beberapa waktu lalu. Presiden juga direncanakan membuka pertandingan ISC 2016 di Jayapura hari ini. Foto: Ramdhani

Presiden Joko Widodo menyalami pemain sebelum kick off pertandingan final Piala Bhayangkara antara Persib Bandung Vs Arema di SUGBK, beberapa waktu lalu. Presiden juga direncanakan membuka pertandingan ISC 2016 di Jayapura hari ini. Foto: Ramdhani

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Piala Bhayangkara 2016 resmi berakhir setelah ditutup dengan pertandingan final antara Arema Cronus melawan Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (3/4) malam.


Dalam laga yang disaksikan langsung Presiden Joko Widodo, itu Arema Cronus mengalahkan Persib dengan skor 2-0 dan melenggang menjadi juara.

Jokowi yang didampingi Ibu Negara Ny Iriana Joko Widodo,  menilai pertandingan itu berlangsung seru. Bahkan, ia bangga karena penonton bisa menjaga sportivitas.

Tak lupa orang nomor satu di Indonesia, itu mengucapkan selamat kepada Arema. Mantan Gubernur DKI Jakarta dan Wali Kota Solo, itu juga berpesan kepada Persib  agar tetap bersemangat.

“Final Piala Bhayangkara berlangsung seru, pemain dan penonton bisa jaga sportivitas. Selamat untuk Arema Cronus. Untuk Persib jangan kecil hati, tetap semangat. Sepak bola telah menyatukan kita,” tulis Jokowi di akun Facebook Presiden Joko Widodo, Minggu (3/4) malam.

Jokowi juga mengunggah delapan foto terkait pertandingan sepakbola. Ada fotonya bersama Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, serta Ny Iriana Jokowi.

Sontak saja postingan Presiden mendapat ribuan “like” dan sejumlah komentar dari pemilik akun Facebook yang mengikutinya.

Jokowi memastikan setelah perhelatan Piala Bhayangkara akan digelar kompetisi sepak bola yang memiliki durasi cukup panjang.

Jumlah klub sepak bola yang akan mengikuti liga yang akan dihelat pemerintah ini juga lebih banyak. Jokowi menyebut, pertandingan itu akan mengikutsertakan sebanyak 80 klub sepak bola di Indonesia. “Ada nanti, pertengahan bulan ini, akan melibatkan 70 sampai 80 klub,” kata Jokowi usai pertandingan.

Presiden tadi malam telah membuka dan menyaksikan laga final antara Persib dan Arema Cronus.

Namun pertandingan ini tidak sepenuhnya ditonton oleh orang nomor satu di Indonesia itu, karena dia harus kembali ke Bogor. (elf/JPG/sam)

 

Loading...

loading...

Feeds

Indikator Menuju Desa Maju

MAJU desanya, makmur dan sejahtera warganya. Mungkin ini adalah dambaan setiap orang, untuk menciptakan lingkungan yang nyaman. Inilah yang disebut …

Sosok Habib Rizieq di Mata UAS

POJOKBANDUNG.com – Ustadz Abdull Somad (UAS) memberikan pandangannya terhadap sosok Habib Rizieq Shihab. Imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu …