Keren, Terminal Baru Bandara Husein Resmi Dibuka, Rabu

terminal baru bandara Husein Sastanegara

terminal baru bandara Husein Sastanegara

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Mulai Rabu (6/4) pukul 00.00 WIB, Bandara Husein Sastranegara Bandung resmi menggunakan terminal baru. Terminal baru ini digunakan untuk menggantikan terminal lama yang akan direnovasi untuk perluasan yang nantinya akan difungsikan sebagai terminal internasional.

“Rencananya peresmian terminal baru akan kami lakukan Jumat (1/4), tetapi diundur ‎karena terkendala kesiapan stakeholder bandara yang masih dibenahi,” kata General Manajer PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Internasional Husein Sastranegara, Dorma Manalu, di terminal baru, Senin (4/4).

terminal baru Bandara Husein Sastranegara.

terminal baru Bandara Husein Sastranegara.

Dikatakan Dorma, pihaknya telah mengirimkan surat ke stakeholder bahwa operasional terminal lama ke terminal baru dilakukan Rabu (6/4). Saat ini, persiapan pemindahan masih dilakukan dan beberapa teknisnya sudah disampaikan ke instansi terkait.

Pemindahan ini, kata Dorma, terkait dengan sistem dan beberapa peralatan milik bea cukai dan keimigrasian dan juga alat-alat dari terminal lama yang digunakan untuk terminal baru.

“Pemindahan ini sebagai persiapan penerbangan internasional pada pukul 06.00-07.00 WIB. Jadi kami berharap jam 04.00 WIB semuanya sudah beroperasi,” ungkapnya.

Dorma mengatakan, rencananya terminal lama akan direnovasi setelah terminal baru beroperasi selama seminggu. Menurutnya, renovasi terminal lama akan berlangsung selama enam bulan dengan menelan biaya sekira Rp174 miliar.

“Dengan berfungsinya dua terminal itu kapasitas Bandara Husein Sastranegara menjadi 3,4 juta penumpang. Setelah enam bulan akan menjadi terminal internasional,” tandasnya. (rm)

Loading...

loading...

Feeds

Habib Rizieq Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com,JAKARTA– Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab minta maaf karena beberapa waktu lalu dirinya membuat kerumunan massa …

Viral Azan Serukan Jihad

POJOKBANDUNG,com, BANDUNG – Aksi sekelompok orang yang mengumandangkan azan pada beberapa tempat viral di media sosial (medsos). Namun, dari panggilan …