Gubernur Putar 147 PNS di Pemprov Jabar

Pegawai Negeri Sipil. Foto: Ilustrasi

Pegawai Negeri Sipil. Foto: Ilustrasi

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG– Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan melakukan rotasi dan mutasi kepada 147 pegawi negeri sipil (PNS) eselon II, III, dan IV di lingkungan Pemerintahan Provinsi Jawa Barat, Senin (4/4), di Gedung Sate, Bandung. Rotasi dan mutasi 147 PNS tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Gubernur Jawa Barat Nomor 821.2/Kep.321-BKD/2016 yang ditetapkan pada 1 April lalu.

Heryawan mengatakan, terdapat juga pejabat yang mendapatkan promosi. “Kalau yang promosi sedikit, ada sekitar belasan,” katanya.

Sejumlah pejabat yang terkena rotasi antara lain Kepala Bagian Humas Pemprov Jabar Ateng Kusnandar yang kini menjadi Kepala Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan Daerah Jabar wilayah Kota Banjar. Posisi Ateng sendiri diganti oleh Ade Sulkasah.

Selain itu, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) Jabar Dede Rusdia kini menjadi Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia pada Sekda Jabar. Nama lainnya Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Protokol dan Umum (HPU) Jabar Ruddy Ganda Kusuma menjadi Kepala Biro Pengembangan Sosial Jabar.

Posisi Ruddy digantikan oleh Sonny Samsu. Serta Kepala Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air Eddy Iskandar Muda Nasution kini menjadi Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Jawa Barat menggantikan Sumarwan. Heryawan mengatakan, rotasi, mutasi, dan promosi merupakan hal yang biasa.

Prosesnya pun diklaim melalui cara yang benar, bukan berdasarkan suka dan tidak suka. “Saya juga tidak ingin memiliki sejumlah orang yang memusuhi saya, membenci saya. Mutasi itu ‘fardu ain’ bagi gubernur untuk melakukannya,” kata Heryawan.

Selain itu, rotasi dan mutasi juga demi perbaikan kinerja dari masing-masing organisasi perangkat daerah. Dia menjamin mutasi yang dilakukan tidak didasari azas kebencian.

“Saya tidak punya interest pribadi, tidak punya persoalan apapun. Apalagi urusan uang,” pungkasnya. (agp)

Loading...

loading...

Feeds

Momen RAFI 2021, Telkomsel Siaga Maksimalkan Jaringan

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Telkomsel siap memastikan ketersediaan kualitas jaringan dan layanan yang prima demi menghadirkan pengalaman digital untuk #BukaPintuKebaikan bagi masyarakat …

PDRI Siap Kawal Distribusi KIP Kuliah Merdeka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persaudaraan Dosen Republik Indonesia (PDRI) akan memantau dan mengawal distribusi penyaluran Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka …