Gunung Bohong Jadi Tempat Sentralisasi Cabor Panahan

logo PON

logo PON

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Demi memuluskan program Jabar Kahiji dalam event akbar PON Ke-XIX/ 2016 Jabar. Tim Pelatda Cabang olahraga (Cabor) Panahan Jabar rencananya akan melakukan sentrasilasi sejak April-Juni 2016 di Gunung Bohong Kota Cimahi Jabar.

Ketua Pengurus daerah (Pengda) Persatuan panahan Indonesia (Perpani) Jabar Dr. IR H Ajie Giyatmiko menuturkan, sentralisai kurang lebih 3 bulan dilakukan sebagi ajang penguatan kekompakan dan saling merasa memiliki satu sama lain baik dengan pelatih maupun dengan alam.

“Di sana mereka akan disatukan dalam asrama untuk membentuk kekompakan sesuai intruksi dari KONI Jabar,” paparnya kepada wartawan saat ditemui di Jalan Sindang Sirna Bandung, Sabtu (2/4).

Ajie menambahkan, pemilihan Gunung Bohong di Kota Cimahi bukan tanpa alasan, faktor angin yang besar serta cuaca yang berbeda dengan venue pertandingan PON Ke-XIX/ 2016 Jabar menjadi alasan utama.

“Ketika arah angin dan cuaca berubah secara tiba-tiba mereka sudah tahu antisipasinya. Tehnik itulah yang menjadi dasar atlet Jabar akan tampil lebih prima. Tapi, sesekali latihan di jalak harupat sebagai venue yang sebenarnya,” tuturnya.

Selain itu, lanjut Ajie, untuk peralatan Cabor panahan. Seperti, busur dan anak panah semua hampir sama baik yang digunakan ketika latihan maupun saat pertandingan digelar dan masing-masing atlet memiliki secara pribadi.

“Kami sudah pantau ke KONI Jabar untuk pengadaan peralatan panahan semua sudah siap saat PON 2016 digelar,” terangnya.

Dijelaskan Ajie, bila dipresentasikan kan saat ini persiapan Ke-18 atlet sudah hampir 90 persen untuk dipertandingan di tiga nomor yaitu recurve, compound, dan nasional.

“Tinggal melatih secra rutin saja nanti saat sentralisasi di Gunung Bohong. Insa allah saat pertandingan sebenarnya mereka sudah siap,” pungkasnya.(cr3)

Loading...

loading...

Feeds