Final Piala Bhayangkara: Preview Persib Vs Arema

 
POJOKBANDUNG.com, PERSIB–Persib Bandung kembali bertemu Arema Cronous di laga penentuan. Kali ini, Persib vs Arema bakal duel untuk menentukan tim yang terbaik di ajang Piala Bhayangkara 2016 yang finalnya bakal digelar nanti malam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.


Melihat kekuatan Persib Bandung dan Arema, banyak kesamaan. Kedua pelatih baik Persib maupun Arema sama-sama asal Balkan. Pelatih Persib dejan Antonic dari Serbia, sementara pelatih Arema, Milomir Seslija asal Bosnia.

Kostum Persib dan Arema juga sama-sama biru dan kerap langganan juara di berbagai turnamen. Dari jumlah suporter fanatik, Persib yang memiliki bobotoh (julukan fans Persib) dan Aremania, suporter setia Arema terbilang luar biasa.

Kendati ada kesamaan, namun Persib memiliki kelebihan yang menjadi pembeda dibanding Arema. Meski sama-sama pernah juara di GBK, namun Persib meraih juara di berbagai era. Mulai perserikatan hingga Piala Presiden 2015 lalu. Sementara Arema hanya final Divisi Utama 2004 dan Copa Indonesia 2005. Tuah GBK menjadi milik Persib makin terasakala Persib juga pernah mempermalukan Arema di GBK pada semifinal Piala Utama, 30 Oktober 1992 dengan skor 3-1, seperti dikutip dari laman persib.co.id.

Pembeda lainnya, adalah materi pemain. Skuat Arema saat mengalahkan Persib di final Inter Island Cup 2014 sudah banyak berubah. Dua pemain Arema malah kini membela Persib, yakni Purwaka Yudhi dan Samsul Arif.

Banyaknya persamaan tak pelak membuat duel Persib kontra Arema ini diprediksi berjalan ketat. Bukan tak mungkin tercipta babak tambahan waktu seperti pertemuan kedua tim di semifinal ISL 2014 dan final Inter Island Cup 2014. (*)

Loading...

loading...

Feeds

Telkomsel Hadirkan To The POIN Festival

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA–Menjelang perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Telkomsel kembali memberikan program spesial kepada seluruh pelanggan setia dengan menggelar …