FINAL Piala Bhayangkara: Persib Gagal Berpesta

 
POJOKBANDUNG.com, JAKARTA–Arema Cronus juara Piala Bhayangkara berkat kemenangan telak 2-0 atas Persib Bandung pada final Piala Bhayangkara yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (3/4/2016) malam WIB.


Dua gol Arema Cronus dicetak di babak kedua melalui Raphael Maitimo dan Sunarto. Persib Bandung sendiri harus bermain dengan 10 pemain setelah Yanto Bashna diganjar kartu kuning kedua pada pertengahan babak kedua.

Arema Cronus mendapat peluang pertama lewat sepakan keras Cristian Gonzales dari luar kotak penalti, namun masih melenceng tipis di atas mistar gawang I Made Wirawan.

Pada 20 menit pertama final Piala Bhayangkara ini, Arema Cronus nampak lebih kerap mengancam gawang Persib Bandung. Seperti crossing mendatar dari sisi kanan pertahanan Persib, namun Dendi Santoso gagal menyontek bola.

Pada babak pertama final Piala Bhayangkara kedua tim sudah tampil menyerang, namun tidak ada gol tercipta. Persib harus mengganti Kapten tim, Atep pada babak pertama karena cedera digantikan Tantan.

Selepas jeda Arema Cronus membuka keunggulan pada menit 59. Raphael Maitimo membawa Arema Cronus unggul lewat gol cantik. Umpan satu dua sentuhan antara Lopici dan Gonzales diakhiri dengan crossing mendatar ke depan gawang Persib. Maitimo yang merengsek masuk ke kotak penalti menyambut umpan tersebut dengan backheel yang membuat bola bersarang ke gawang I Made Wirawan.

Ulah Yanto Basna pada menit 71 mendapat kartu kuning kedua membuat Persib harus bermain dengan 10 pemain.

Akhirnya Sunarto yang masuk menggantikan Srdan Lopicic menggandakan keunggulan Arema pada menit 84 setelah memanfaatkan umpan crossing Gonzalez. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai. Arema Cronus Juara Piala Bhayangkara.

(fat/pojoksatu)

Loading...

loading...

Feeds

Maksimalkan Potensi UMKM dengan Evermos

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Koperasi dan UMKM menjalin kerja sama dengan e-commerce untuk meningkatkan penjualan para …

Telkomsel Gelar Dunia Games League 2021

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Telkomsel terus bergerak maju menegaskan komitmennya sebagai enabler dalam ekosistem esports Tanah Air melalui penyelenggaraan Dunia Games …