Cabor Panahan Jabar Tidak Melakukan Tes Even

logo PON

logo PON

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Berbeda dengan Cabang olahraga (Cabor) lainnya di Jawa Barat (Jabar) yang melakukan tes even sebagai uji coba persiapan PON Ke-XIX/ 2016 Jabar. Cabor Pananahan Jabar nampaknya tidak akan melakukan tes even tersebut.

Hal demikian diungkapkan oleh Ketua Pengurus daerah (Pengda) Persatuan panahan Indonesia (Perpani) Jabar Dr. IR H Ajie Giyatmiko. Menurutnya, dalam arahan bidang prestasi KONI Jabar untuk penyelenggaraan tes even Cabor Panahan masih dalam pembahasan. Tapi, kemungkinan tes tidak bisa dilaksanakan.

“Tidak mungkin melakukan tes event, waktunya sudah terlalu mendesak,” ucapnya kepada wartawan saat ditemui di ruang kerja di Jalan Sindang Sirna Bandung, Sabtu (2/4).

Ajie menjelaskan, waktu yang mendesak memang menjadi persoalan. Pasalnya, April – Juni 2016 Ke-18 atlet Panahan Jabar akan terbang ke Korea selama 3 bulan untuk menjalani try out.

“Di sana atlet akan menjalani pressur yang hebat, selepas dari Korea mereka kembali latihan ringan dan istrhat menggu pertandingan sesungguhnya” imbuhnya.

Bila tes even memang benar tidak dilakukan sebagai langkah persiapan PON 2016. Ajie berpendapat, proses tersebut tidak menjadi kendala berarti karena para atlet sudah menjalani serangkaian latihan yang berat.

“Saya rasa selama mengikuti program karakter building, sentralisasi dan try out sudah cukup sebagai persiapan dan bekal para atlet,” ungkapnya.

Meski demikian Ajie berharap, para atlet mampu berkontribusi semaksimal mungkin saat laga dimulai September 2016.

“Meskipun tidak melakukan uji kemapuan dengan daerah lain Optimis juara sudah pasti,” pungkasnya.(cr3)

Loading...

loading...

Feeds