Cabor Judo Jabar Mendapat Tempat Latihan Baru

tempat baru latihan

tempat baru latihan

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Cabang Olahraga (Cabor) Pelatda Judo Jabar akhirnya mendapatkan fasilitas tempat latihan baru di GOR Saparua di Jalan Ambon Kota Bandung. Setelah sebelumnya latihan persiapan PON Ke-XIX/ 2016 Jabar dilakukan di GOR Padjajaran Kota Bandung.

Ketua Pengurus provinsi (Pengprov) Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Jabar, Robin Hud MC menuturkan, dirinya mengapresiasi bentuk batuan dari KONI Jabar, meskipun di GOR Saparua belum ada mes sebagai sarana tempat tinggal dan istrahat atlet. Namun, bila dibanding dengan area latihan sebelumnya tempat yang baru lebih memadai.

“Alat fitnes, atap ruangan yang tinggi dan area yang luas sudah lebih baik dari sebelumnya, serta ada lapangan untuk latihan fisik seperti di GOR Padajajran. Lumayan lah tempat baru ini lebih memadai,” ucapnya kepada wartawan, Sabtu (2/4).

Robin menambahkan, meski belum ada tempat khusus untuk istirahat atlet GOR Saparua memiliki ruangan kosong dan tidak digunakan yang bisa dimanfaatkan untuk sementara waktu.

“Ada juga ruangan kecil rencananya untuk dijadikan kantor, ya bisa digunakan untuk mengurus administrasi dan penyimpanan data para atlet,” terangnya.

Selain tempat latihan baru, Robin mengatakan, sementara pengadaan peralatan latihan untuk 30 atlet Judo Jabar masih menggunakan yang dulu digunakan di GOR Padjajaran Bandung seperti matras.

“Masih menggunakan peralatan yang dulu, belum ada yang baru,” ungkapnya.

Dijelaskan Robin, pindahnya tempat latihan ke GOR Saparua menjadi nilai lebih untuk bisa menjadi juara. Pasalnya, venue cabor Judo akan dipertandingan di GOR Saparua Bandung saat perhelatan PON Ke-XIX/ Jabar 2016.

“Arena pertandingan sesunggunya diselenggarakan di sini (GOR Saparua) nanti tinggal menggunakan seperti panggung sesuai setandar internasional,” tandasnya.(cr3)

Loading...

loading...

Feeds

Indikator Menuju Desa Maju

MAJU desanya, makmur dan sejahtera warganya. Mungkin ini adalah dambaan setiap orang, untuk menciptakan lingkungan yang nyaman. Inilah yang disebut …

Sosok Habib Rizieq di Mata UAS

POJOKBANDUNG.com – Ustadz Abdull Somad (UAS) memberikan pandangannya terhadap sosok Habib Rizieq Shihab. Imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu …