Antar SFC ke Peringkat 3, Bendol Terancam Pecat

Pemain Sriwijaya FC, Bayu Gatra dihadang pemain Bali United, Agus Nova dalam laga perebutan tempat ketiga Piala Bhayangkara 2016.  Foto: JPG

Pemain Sriwijaya FC, Bayu Gatra dihadang pemain Bali United, Agus Nova dalam laga perebutan tempat ketiga Piala Bhayangkara 2016. Foto: JPG

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Karir kepelatihan Benny Dollo bersama Sriwijaya FC berakhir manis. Ya, sukses Laskar Wong Kito-julukan Sriwijaya FC-menjungkalkan Bali United Pusam FC dalam perebutan peringkat ketiga Piala Bhayangkara, sore tadi (3/4) dikabarkan menjadi pertandingan terakhir Benny Dollo bersama tim asal Palembang itu.


Dalam laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta itu, Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan menang dua gol tanpa balas atas Bali United.

Masing-masing gol Sriwijaya FC itu dicetak oleh duo striker asal Brasil Hilton Moreira pada menit ke-38 dan Beto Goncalves pada menit ke-73.

Sejatinya, Sriwijaya FC juga bermain bagus dalam pertandingan itu. Meski tak terlalu ngotot seperti sebelumnya, tim finalis Piala Presiden itu cukup menguasai tempo pertandingan. Sayang, itu semua tidak mampu menyelematkan nasib Benny di mata manajemen.

Kabar pemecatan Benny tersebut juga dibenarkan Doddy Reza Alex, presiden klub Sriwijaya FC. Doddy menyebutkan bahwa mereka akan melakukan evaluasi besar-besaran setelah berakhirnya langkah Sriwijaya di turnamen dengan hadiah utama sebesar Rp 2,5 miliar itu. Dan, kata Doddy evaluasi itu tidak hanya sebatas pemain, namun juga pelatih.

“Kami akan mengevaluasi seluruh tim selepas Piala Bhayangkara, termasuk pelatih,” kata Doddy. “Dan, siapapun calon pelatih yang beminat untuk bergabung dengan tim ini akan kami pertimbangkan. Tentunya kualitas dan pengalamannya yang harus lebih bagus,” kata pria yang juga anggota Eksekutif Commitee PSSI itu.

Sejauh ini, ada sejumlah pelatih yang dikabarkan sudah mulai didekati manajemen Sriwijaya FC. Selain mantan pelatih Gresik United Widodo Cahyono Putro yang sedang menganggur, ada juga Osvaldo Lessa, pelatih asal Brasil yang baru saja didepak oleh Persipura Jayapura dan mantan pelatih Arema Indonesia asal Belanda Robert Renne Albert.

Asisten pelatih Sriwijaya FC Hartono Ruslan pun mengaku pasrah dengan wacana pergantian Benny Dollo ini. Bahkan, pergantian pelatih juga berdampak pada posisinya sebagai asisten pelatih. Sebab, bila akhirnya manajemen mengikat kontrak dengan Lessa, maka sudah pasti posisi Ruslan juga terancam.

Betapa tidak, Lessa adalah pelatih yang sudah memiliki paket asisten pelatih yang dia boyong dari Brasil. Mereka adalah Claudio de Jesus Nijo Sousa sebagai pelatih kiper dan pelatih fisik Lidyo Nijo Sousa. “Kalau saya sendiri pasrah saja, semua tergantung manajemen,” kata Hartono Ruslan setelah pertandingan perebutan peringkat ketiga. (ben/ko)

Loading...

loading...

Feeds

43 Prajurit TNI Ditukar US Army

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa menerima kunjungan beberapa perwakilan dari tentara Amerika untuk Indonesia. Dalam pertemuan …