Tingkat Kebahagiaan Orangtua Berpengaruh pada Psikologis Anak

dr Indri dari RS Hermina Pasteur Bandung memberikan materi simulasi saat proses kehamilan di Prenangen Preganancy Educational Journey (PPEJ) yang berlokasi di Trans Luxury Hotel Bandung, Sabtu (2/4).
(nida)

dr Indri dari RS Hermina Pasteur Bandung memberikan materi simulasi saat proses kehamilan di Prenangen Preganancy Educational Journey (PPEJ) yang berlokasi di Trans Luxury Hotel Bandung, Sabtu (2/4). (nida)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Psikolog Anak dan Keluarga, Roslina Verauli berpendapat, bahwa pada masa kehamilan Hari Pertama Kehidupan (HPK) dimulai, ada berbagai pengaruh psikologis yang memerlukan reaksi yang baik dari sang ibu dan kerja sama yang baik dengan ayah. Hal tersebut yang mendorong Prenagen untuk mengadakan Prenangen Preganancy Educational Journey (PPEJ) ke kota-kota yang ada di Indonesia.


Menurut Roslina, pada masa kehamilan adanya perubahan fisik, kondisi seksualitas dan perubahan mental pada masa kehamilan seringkali tanpa disadari memberi pengaruh besar pada menurunnya tingkat kebahagiaan calon ibu dan bahkan kepada calon ayah.

“Hal yang seringkali dilupakan adalah besarnya peran suami pada masa-masa kehamilan, dimana suami juga memegang kendali untuk meningkatkan atau justru menurunkan tingkat stress dan tingkat kebahagian calon ibu,” ucapnya di Trans Luxury Hotel, Bandung, Sabtu (2/4).

Tingkat kebahagiaan calon orangtua sangat penting untuk diperhatikan karena sangat berpengaruh pada kesehatan janin dan keselamatan proses kelahiran.(cr2)

Loading...

loading...

Feeds

Rizieq Syihab Terancam Pidana

Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab telah meninggalkan Rumah Sakit (RS) Ummi di Kota Bogor, Sabtu (28/11).