Pakar Sebut 1.000 Hari Pertama Anak Perlu Stimulasi

booth khusus konsultasi di luar kelas disedikan di PPEJ, Sabtu (2/4). (nida)

booth khusus konsultasi di luar kelas disedikan di PPEJ, Sabtu (2/4). (nida)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Prenagen Preganancy Educational Journey (PPEJ) hadir di Kota Bandung sebagai bentuk kepedulian kepada orangtua dan calon orangtua di Indonesia. Kegiatan yang berlangsung di Trans Luxury Hotel ini digelar sejak pukul 07.00-13.00 Wib, Sabtu (2/4).


Pakar Stimulasi Anak, Irene F Mongkar mengatakan, selama 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) si kecil selain nutrisi, faktor yang tak kalah penting adalah melakukan stimulasi terhadap anak. Evaluasi kemampuan-kemampuan dasar si kecil merupakan hal yang sangat penting ketika si kecil lahir.

“Evaluasi ini ditujukan untuk mengetahui apakah kondisi dan fungsi kerja sistem saraf otaknya sudah sempurna sesuai dengan yang semestinya. Jika hasilnya masih belum sesuai, tentu saja ibu dan ayah dapat melakukan sesuatu untuk memastikan bahwa semua berjalan sesua dengan yang seharusnya,” ucapnya di acara PPEJ, Sabtu (2/4).

Program stimulasi dirancang khusus untuk masing-masing bayi dan dilakukan oleh guru pertamanya, yaitu ibu. “Teruslah berikan stimulasi padanya dan lihat bagaimana si kecil tumbuh menjadi manusia yang bahagia, percaya diri, dan penuh imajinasi. Jangan pernah bosan memberikannya informasi dalan segala bentyuk dan jangan pernah menghambaynya untuk bergerak, berbicara, dan melalukan eksplorasi,” ungkapnya.

Untuk memberikan solusi nutrisi dalam membantu memenuli kebutuhan dan kekhawatiran ibu diawal 100 HPK di setiap tahap kehamilan, rangkaian produk Prenagen dengan formula Prenapro dirancang khusus dengan varian terlengkap untuk setiap tahap kehamilan, mulai dari persiapan kehamilan, hamil dengan mual dan mutah, hamil, sampai menyusui.(cr2)

Loading...

loading...

Feeds

Tersangka, Rizieq Syihab Terancam 6 Tahun

Polda Metro Jaya akhirnya resmi melayangkan surat panggilan kepada Rizieq Syihab. Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) itu dipanggil terkait kerumunan saat …

Rizieq Syihab Terancam Pidana

Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab telah meninggalkan Rumah Sakit (RS) Ummi di Kota Bogor, Sabtu (28/11).