Messi Ungguli Ronaldo di El Clasico

POJOKBANDUNG.com, MADRID – Setelah berakhir jeda internasional. Kompetisi di Eropa kembali dimulai.


Di antara laga-laga besar yang berlangsung di Benua Biru, akhir pekan ini, laga El Clasico antara Barcelona versus Real Madrid masih menjadi laga yang paling ditunggu dan menyita perhatian.

Azulgrana berstatus pemuncak klasemen dengan koleksi 10 poin lebih banyak dari El Real.

Dengan hanya menyisakan delapan laga, laga ini praktis akan sangat menentukan peluang kedua tim untuk meraih trofi La Liga musim ini.

Selain itu, El Clasico pekan ini juga akan dipersembahkan untuk menghormati legenda Barcelona, Johan Cruyff, yang meninggal dunia pada pekan lalu.

Tapi, seperti edisi-edisi sebelumnya, El Clasico pekan ini tak sekedar ajang pertarungan dua raksasa Spanyol.

Melainkan juga ajang membandingkan dua pemain terbaik dunia yang dimiliki kedua tim, yakni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Catatan personal kedua pemain kembali dijadikan patokan. Dan, jika merujuk catatan keduanya dalam El Clasico, La Pulga terbukti lebih superior dibandingkan CR7.

Messi, misalnya, dalam 31 laga El Clasico yang sudah dilakoni, berhasil mencetak 31 gol atau rata-rata 0.6 gol per pertandingan. Sementara Ronaldo hanya melesakkan 15 gol dari 27 penampilannya atau rata-rata 0.5 gol per pertandingan.

Jika dihitung sejak musim 2009/2010, kedua pemain sama-sama mencatat 15 gol dalam 24 laga El Clasico. Namun Messi lebih unggul dalam jumlah assist.

Striker asal Argentina itu mengoleksi 10 assists, sedangkan Ronaldo hanya menyumbang dua assists.

La Pulga juga lebih banyak mengoleksi kemenangan dengan total 12 kemenangan dalam 24 El Clasico terakhir, sementara Ronaldo hanya mencatat enam kemenangan saja.

Dalam hal jumlah gol tandang, sejauh ini CR7 melesakkan sembilan gol di markas Barcelona, Nou Camp. Adapun Messi sudah mengemas 10 gol di Santiago Bernabeu, markas Real Madrid.(ish)

Loading...

loading...

Feeds

Momen RAFI 2021, Telkomsel Siaga Maksimalkan Jaringan

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Telkomsel siap memastikan ketersediaan kualitas jaringan dan layanan yang prima demi menghadirkan pengalaman digital untuk #BukaPintuKebaikan bagi masyarakat …

PDRI Siap Kawal Distribusi KIP Kuliah Merdeka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persaudaraan Dosen Republik Indonesia (PDRI) akan memantau dan mengawal distribusi penyaluran Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka …