Cegah Bentrokan, Begini Pembagian Tribun Bobotoh dan Aremania

Ilustrasi

Ilustrasi

 


POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Pihak keamanan telah menyiapkan pembagian tribun suporter final Piala Bhayangkara, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan.

Langkah antisipasi dan pembatasan posisi tribun suporter itu untuk menghindari gesekan kedua suporter. Laga final yang panas dan persaingan Arema Cronus kontra Persib Bandung di atas lapangan, khawatir merembet ke tribun penonton.

“Nanti Aremania ada di tribun Selatan. Mereka satu tempat dengan posisi pendukung Sriwijaya FC. Sementara pendukung Persib ada di tribun Utara, nanti Bali United juga di sana,” terang Irjen Pol Condro Kirono, Ketua Organizing Comitte Panpel Piala Bhayangkara, Sabtu (2/4).

Selain mengatur posisi penonton, pendukung Persib ‎atau yang biasa dikenal Bobotoh akan terlebih dulu masuk ke Stadion. Setelah itu, baru Aremania yang dimasukkan ke dalam Stadion Terbesar di Indonesia tersebut.

“Mekanisme itu sudah diatur seluruhnya oleh Polda Metro Jaya,” tegasnya.

Laga pada Minggu nanti memang akan mempertemukan empat tim. Pertama perebutan tempat ketiga yang mempertemukan Bali United kontra Sriwijaya FC pada Minggu (3/4) sore.

Kemudian Arema Cronus kontra Persib Bandung di Final ‎pada malam harinya. Kick off akan dimulai pukul 20.30 WIB. (dkk/jpnn)

Loading...

loading...

Feeds