Terkait Tarif Angkutan Umum, Dishub Kota Bandung Bakal Sibuk Rakor

ilustrasi

ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Dinas Perhubungan Kota Bandung segera menggelar rapar koordinasi menyusul penurunan BBM jenis premium yang berlaku hari ini (Jumat, 1/4) yang berdampak pada permintaan penurunan tarif angkutan umum.


“Hari ini, rapat dengan Provinsi Jabar, minggu depannya kita rapat di bakostrans (Badan koordinsi transportasi, red) bandung. Setelah itu baru diputuskan apakah tarif angkutan akan turun atau tetap,” ujar Kepala Dishub Kota Bandung Didi Ruswandi kepada wartawan, Jumat (1/3).

Berdasarkan instruksi Kementrian Perhubungan, penurunan tarif angkutn umum 3 persen. Jika dimatematika kan, turunnya hanya Rp200. Yang masih dibicarakan, apakah penurunan akan dibulatkan menjadi Rp500 atau tidak, sehingga masih harus dibicarakan apakah akan akan turun atau enggak.

“Karena, urusan penurunan tarif ini tidak bisa hanya melihat satu aspek. Terlebih mengingat harga sparepart yang tidak turun, itu yang justru membuat pengusaha jadi dilema,” tambahnya.

Menurut Didi, keputusannya baru akan keluar dua minggu lagi.

“Setelah kita lakukan rapat koordinasi, mudah-mudahan bisa segera keluar hasilnya,” pungkasnya. (mur)

Loading...

loading...

Feeds

Cara Memperbarui Whatsapp GB

POJOKBANDUNG.com–DENGAN menggunakan whatsapp GB tentu akan mendapatkan banyak fitur yang tidak di miliki whatsapp resmi. Pengguna dapat menginstalnya melalui berbagai …